Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Koeman akan Mainkan Messi Lawan Getafe

Jumat 16 Oct 2020 23:28 WIB

Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Koeman mengatakan Lionel Messi akan makin lelah jika tidak bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menolak ide untuk mengistirahatkan penyerang bintang Lionel Messi saat bertandang ke markas Getafe dalam lanjutan La Liga, Ahad (18/10) dini hari WIB. Padahal tiga hari setelahnya, Blaugrana akan memulai kiprah di fase grup Liga Champions.

Laga kontra Getafe merupakan yang pertama dari tujuh pertandingan dalam waktu 21 hari untuk raksasa Katalunya. El Mundo Deportivo menurunkan laporan Messi dapat diistirahatkan untuk perjalanan ke markas Los Azulones untuk membuatnya tetap segar pada pertandingan berikutnya.

Baca Juga

"Messi bisa bermain dalam empat pertandingan berikutnya," kata Koeman kepada wartawan dalam laporan Marca, seperti dikutip Football Espana, Jumat (16/10). “Dia salah satu pemain yang harus bermain. Dia menjadi lebih lelah ketika tidak bermain.”

Pemain berusia 33 tahun itu adalah satu-satunya pemain Blaugrana yang tampil di setiap pertandingan untuk tim sejak sepak bola dimulai kembali di Spanyol pada Juni. Messi juga memainkan dua pertandingan untuk Argentina selama jeda internasional.

Messi telah mencetak satu gol dalam tiga pertandingan pembuka La Liga musim ini, di mana Barcelona telah mengumpulkan tujuh poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA