Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Pioli: Laga Derbi Ujian Penting untuk Milan

Jumat 16 Oct 2020 22:52 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan akan menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan Derby della Madonnina melawan Inter akan menjadi ujian yang penting dan sulit bagi para pemainnya. Milan akan menghadapi Inter yang bertindak sebagai tuan rumah di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10).

Derbi Milan pertama musim ini berlangsung cepat di awal ketika kedua tim memulai kompetisi dengan baik. Milan di posisi kedua dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Sementara Inter di posisi lima dengan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga

Pioli mengurangi tekanan pada pasukannya dengan mengatakan il Diavolo Rosso masih dalam pengembangan dan menghadapi ujian baru setiap pekan. “Milan memiliki identitas dan cara bermain mereka sendiri, dalam pekerjaan kami ujian tidak pernah berakhir,” kata Pioli pada konferensi pers yag dikutip Football Italia, Jumat (16/10).

“Ini adalah ujian yang penting dan sulit. Saya memiliki sedikit waktu yang tersedia tetapi hal yang sama berlaku untuk lawan kami."

Ia mengatakan, perjalanan Milan dimulai setahun lalu. Rossoneri, kata dia, memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Pioli menegaskan, Milan menghormati rival sekota, yang dipandang sebagai salah satu kandidat peraih scudetto

Meski tidak ada atomesfer panas seperti biasa di tribun, Pioli yakin pertemuan antara dua tim ini akan tetap menghadirkan persaingan ketat.

“Persaingannya terasa, sayangnya tidak akan ada fan. Namun itu pertandingan yang menyentuh hati memang benar.

Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan cara terbaik dan bermain lebih baik dari lawan kami," kata dia.

Ia mengatakan, mengalahkan Inter akan membuat Milan bersemangat. Selebihnya, Rossoneri akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. “Kami berpikir tentang tumbuh dan berkembang," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA