Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Kevin De Bruyne Absen Bela City Lawan Arsenal

Jumat 16 Oct 2020 22:07 WIB

Red: Israr Itah

 Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Playmaker Belgia itu mengalami cedera dalam jeda internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne dalam pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/10). Playmaker Belgia itu mengalami cedera dalam jeda internasional.

De Bruyne diganti pada pertandingan UEFA Nations League melawan Inggris, pekan lalu. Meskipun pelatih Belgia Roberto Martinez bersikeras bahwa tindakan sebagai pencegahan, De Bruyne meninggalkan tim lebih awal dari rekan-rekannya.

Baca Juga

Pelatih City Pep Guardiola optimistis cedera De Bruyne tidak terlalu serius. Ia menolak menyebutkan skala waktu pemulihan De Bruyne, tetapi mengakui pemain andalannya itu tidak akan tersedia untuk menghadapi the Gunners.

“Sayangnya Kevin absen tetapi pemain lainnya telah kembali dengan baik,” kata Guardiola, ketika ditanya tentang kesiapan mereka yang baru saja kembali dari tugas internasional, dikutip dari BT, Jumat (16/10).

City, kata Guardiola, akan memantau hari demi hari keadaan De Bruyne. Ia mengatakan, setiap tim memiliki banyak pertandingan. Guardiola mengaku tidak tahu dan tidak bisa menjawab berapa banyak pertandingan yang akan dilewatkan De Bruyne.

“Saya tidak pernah mengeluh tentang pertandingan internasional, saya tahu betapa pentingnya bagi para pemain bagi negara mereka, ini adalah hak istimewa dan mereka harus melakukannya,” kata dia menegaskan.

Gabriel Jesus tetap berada di pinggir lapangan. Guardiola belum siap untuk membawa pemain Brasil itu kembali ke tim utama, meskipun City sudah kehilangan lima poin dari tiga laga.

"Dia mengalami cedera di beberapa otot yang berarti kami tidak bisa mengambil risiko," kata Guardiola. "Di bagian depan kakinya dan jika cedera, kami akan kehilangan dia dalam waktu yang lebih lama."

Guardiola lebih optimistis pada kondisi Sergio Aguero. Sang striker baru-baru ini kembali berlatih setelah menjalani operasi lutut pada Juni. Menurut Guardiola, timnya saat ini membutuhkan sosok seperti Aguero.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA