Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Juventus Terdepan Kejar Alaba

Jumat 16 Oct 2020 20:40 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 David Alaba dari Bayern merayakan setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Minggu, 23 Agustus 2020.

David Alaba dari Bayern merayakan setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Minggu, 23 Agustus 2020.

Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
negosiasi Alaba dengan manajemen Juventus telah mencapai tahap lanjut.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak perwakilan David Alaba dengan manajemen Bayern Munchen membuat rumor kepindahan bek asal Austria itu makin menguat.

Setidaknya ada empat klub yang santer dikabarkan menjadi pelabuhan baru pemain bertahan berusia 28 tahun tersebut. Selain dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, Manchester City dan Juventus disebut-sebut tertarik merekrut bek kiri timnas Austria tersebut.

Namun, dari empat klub tersebut, Juventus dikabarkan berada dalam urutan terdepan dan berpeluang besar memboyong pemain yang bisa menempati posisi bek tengah dan gelandang bertahan itu.

Pasalnya, negosiasi Alaba, yang diwakili agen pemain Pini Zahavi dan ayahnya, George Alaba, dengan manajemen Juventus telah mencapai tahap lanjut.

''Berdasarkan negosiasi terakhir, Alaba bisa menandatangani kesepakatan pra-kontrak untuk bergabung bersama Juventus pada Januari mendatang. Dengan begitu, Alaba akan hijrah ke Juventus dengan status free transfer pada awal musim depan,'' tulis laporan Sportsmediaset, Jumat (16/10).

Bahkan, dengan hubungan baik yang terjalin antara Bayern Muenchen dan Juventus, kepindahan Alaba ini bisa terlaksana pada pertengahan musim ini. I Bianconeri membutuhkan service Alaba untuk menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan.

Performa Alex Sandro dinilai tidak konsisten, sedangkan Gianluca Frabotta dianggap belum berpengalaman. Sementara Juan Cuadrado, yang dipercaya menempati posisi bek sayap pada musim lalu, disebut masih beradaptasi menjalani posisi barunya tersebut.

Di sisi lain, negosiasi kontrak Alaba dengan manajemen Munchen memang terus menemui jalan buntu. Alumni tim junior Bayern Munchen kembali menolak sodoran kontrak baru dari Munchen pada pertengahan pekan ini.

Dalam tawaran terakhirnya, Muenchen menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun, dengan gaji mencapai 11 juta euro per musim ditambah bonus mencapai 6 juta euro.

Kabarnya, Alaba tengah menunggu tawaran baru dari Munchen, termasuk dengan kemungkinan kenaikan gaji dan penambahan durasi kontrak.

Kendati begitu, Munchen disebut-sebut enggan mengabulkan permintaan kenaikan gaji dari Alaba. Manajemen Die Bayern enggan mengubah struktur penggajian pemain di tim utama Die Bayern.

Selain Juventus, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan terus menunggu perkembangan situasi perpanjangan kontrak Alaba bersama Munchen. Dua klub raksasa Spanyol itu siap memberikan penawaran kepada Alaba.

Sedangkan dari pentas Liga Primer Inggris, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berharap bisa kembali bekerjasama dengan bekas anak asuhnya tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA