Jumat 16 Oct 2020 20:35 WIB

Jota Diyakini Jadi Pesaing Mane di Liverpool

Diogo Jota membuktikan kualitasnya di panggung internasional bersama Portugal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Salah satu aksi Diogo Jota saat berusaha menjebol gawang Swedia, Kamis (15/10).
Foto: Dok. epa08745443 Portugal national team playe
Salah satu aksi Diogo Jota saat berusaha menjebol gawang Swedia, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Diogo Jota membuktikan kualitasnya di panggung internasional dalam dalam tujuh penampilannya untuk Portugal. Ia terlibat langsung dalam tiga gol Portugal ke gawang Swedia. Selain itu mantan penyerang Wolves itu menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Kroasia 4-1 bulan lalu.

Karena itu, dikutip dari Liverpoolecho, Jumat (16/10), Jota dinilai bisa jadi pilihan alternatif Juergen Klopp, jika ingin memberikan Sadio Mane istirahat atau menggantikannya jika cedera. Karena, sampai saat ini Mane masih jadi penerima assist terbanyak dari Trent Alexander-Arnold di Liverpool.

Baca Juga

Sementara Jota punya posisi yang mirip dengan mantan pemain Southampton tersebut. Walaupun Jota tidak akan berilusi. Karena akan sangat sulit baginya untuk mengalahkan salah satu dari tiga penyerang Liverpool.

Tapi, dengan tingkat kebugaran Mane yang mulai diragukan setelah serangan virus korona baru-baru ini, penampilan luar biasa, Jota masuk antrean untuk jadi starter dalam derby Merseyside. Usahanya untuk Portugal di Liga Bangsa-Bangsa UEFA membuatnya akan lebih dari layak mendapat tempat saat derby sebagai starting XI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement