Jumat 16 Oct 2020 19:52 WIB

Uji Coba Timnas U-16, Bima: Bakal Jadi Tolak Ukur Kami

pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (tengah) mengamati sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (tengah) mengamati sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke Uni Emirat Arab Senin pekan depan guna menjalani dua laga uji coba internasional di sana.

Mengutip laman PSSI, Jumat (16/10), pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 21 dan 24 Oktober 2020. Setelah itu, skuad Bima Sakti kembali ke Indonesia 25 Oktober.

"Bersyukur kami mendapatkan kesempatan dua kali uji coba di sana. Saya pikir ini baik buat para pemain supaya dapat mengembangkan permainan," kata Bima.

PSSI belum mengumumkan dua lawan timnas U-16 pada uji coba ini, tetapi Bima menyebut salah satunya adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut dia, UAE menjadi lawan yang bagus karena dalam Piala Asia U-16 nanti Indonesia akan bertemu Arab Saudi pada fase grup. Tipe permainan UAE dan Arab Saudi diyakini mirip.

"Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," tutur Bima.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung penuh semua persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 dan menyebut uji coba internasional sangat bagus bagi timnas U-16 karena mendatangkan pengalaman.

"Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni," kata Iriawan.

Timnas U-16 telah menjalani tiga kali pemusatan latihan (TC) selama pandemi COVID-19 yaitu pada Juli, Agustus dan September 2020.

Mereka akan melanjutkan TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sampai 8 November 2020.

Piala Asia U-16 digelar awal 2021 di Bahrain di mana Indonesia bergabung dalam Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan Jepang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement