Sabtu 17 Oct 2020 05:27 WIB

Ormas di Jabar Deklarasi Tolak Anarkisme

Para anggota ormas tersebut prihatin dengan perkembangan situasi di Jawa Barat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Hiru Muhammad
sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jawa Barat mendeklarasikan diri menolak tindakan anarkisme, Jumat (16/10).
Foto: istimewa
sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jawa Barat mendeklarasikan diri menolak tindakan anarkisme, Jumat (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Ratusan anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) se Jawa Barat melakukan deklarasi menolak tindakan anarkisme di Hotel Bale Kambang, Kota Bandung, Jumat (16/10). Deklarasi dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi beserta Wakapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Jawa Barat mendeklarasikan diri untuk menolak tindakan anarkis. Menurutnya, para anggota ormas tersebut prihatin dengan perkembangan situasi di Jawa Barat.

"Hari ini kita menerima deklarasi ormas sejabar yang menolak anarkisme, jadi ormas Jabar ini sangat prihatin melihat perkembangan situasi di Jabar, untuk mereka memfasilitasi membuat deklarasi untuk menolak anrkisme d Jabar," ujarnya, Jumat (16/10).

Ia mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan deklarasi tersebut dan berharap dapat membina masyarakat yang melakukan aksi demo untuk tidak anarkis. "Kita dukung semua tentunya, kita membina adik-adik kita yg ada d Jabar ini agar dalam menyampaikan pendapat tidak melakukan anarkis," ungkapnya.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan tindakan anarkis merugikan. Oleh karena itu, tindakan deklarasi yang dilakukan sejumlah ormas patut diapresiasi.

"Sebenarnya anarkisme itu sangat merugikan kita semua oleh sebab itu ya ormas yang melaksankan ini saya rasa baik sekali tapi semua harus dilakukan dengan damai dengan kebaikan," katanya.

Ia mengatakan menyampaikan pendapat di muka umum terdapat ketentuan yaitu tidak boleh anarkisme. Oleh karena itu pihaknya berharap agar Jawa Barat tenteram dan maju serta sehat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement