Jumat 16 Oct 2020 18:35 WIB

Klopp Anggap Everton Jadi Penantang Gelar di Bawah Ancelotti

Everton akan menjamu Liverpool pada derbi Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp (kiri) dan Carlo Ancelotti.
Foto: JON SUPER/POOL VIA REUTERS
Juergen Klopp (kiri) dan Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan Everton di bawah Carlo Ancelotti dapat menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris berikutnya. The Toffees berada di puncak klasemen sementara dengan empat kemenangan dari empat pertandingan di bawah asuhan pelatih asal Italia itu.

Everton akan menjamu Liverpool pada derbi Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10). "Apa yang saya pikirkan tentang Carlo Ancelloti tidak pernah menjadi rahasia. Saya tidak bisa lebih menghormatinya. Dia manusia yang luar biasa," kata Klopp dikutip dari BBC, Jumat (16/10).

Baca Juga

Klopp mengaku sejak awal sudah memperkirakan Everton akan menjadi penantang serius saat mendengar Ancelotti akan menjadi pelatih. Eks pelatih Chelsea ini ditunjuk menukangi Everton pada Desember lalu.

"Mereka berbisnis dengan sempurna pada musim panas. Mereka menemukan pemain yang dibutuhkan untuk meningkatkan tim sepak bola yang sudah cukup bagus," katanya.

Seiring waktu, kata Klopp, para pemain Everton menjadi lebih terbiasa dengan filosofi bermain yang diinginkan Ancelotti. Inilah yang membuat Everton menjadi tim yang lebih tangguh.

Ancelotti menggantikan Marco Silva sebagai bos Everton, setelah memenangkan gelar liga di Italia, Jerman, Prancis dan Inggris. Ancelotti juga tiga kali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid.

Everton finis di urutan ke-12 klasemen Liga Primer Inggris musim lalu. The Toffees belum pernah finis lebih tinggi dari posisi tujuh sejak musim 2013/14. Akan tetapi Klopp percaya Ancelotti akan mengangkat Everton lebih tinggi lagi. Dalam pertemuan terakhir di Goodison Park, Everton menahan imbang Liverpool tanpa gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement