Jumat 16 Oct 2020 18:50 WIB

Jika Solskjaer Ditendang, Allegri Jadi Kandidat Pelatih MU

Allegri tetap menjadi salah satu kandidat terkuat, selain Pochettino

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Massimiliano Allegri
Foto: AP /Peter Dejong
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua kekalahan dari tiga laga awal Liga Primer Inggris musim ini sudah cukup membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berada dalam ancaman pemecatan.

Apalagi, dua kekalahan tersebut dialami United kala tampil di Stadion Old Trafford. Tidak hanya itu, MU juga dianggap cukup beruntung bisa meraih kemenangan saat menghadapi Brighton and Hove Albion, akhir bulan lalu.

Pada saat itu, MU akhirnya bisa memetik tiga poin lewat gol penalti Bruno Fernades pada penghujung laga. Setan Merah pun menutup laga dengan kemenangan, 3-2, atas Brighton.

Rumor pemecatan Solskjaer pun kian menguat usai munculnya kabar soal perseteruan pelatih asal Norwegia itu dengan sejumlah penggawa Manchester United. Fernandes dikabarkan bersitegang dengan Solskjaer terkait taktik dan strategi yang diterapkan oleh sang pelatih.

Meski sempat dibantah Fernandes, tapi hal itu tidak menyurutkan rumor hilangnya kepercayaan para penggawa United terhadap kemampuan Solskjaer.

Selain itu, jajaran direksi United juga dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk memecat mantan penyerang Setan Merah tersebut. Bahkan, manajemen MU sudah menyiapkan sejumlah nama pelatih yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Solskjaer.

Eks pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, digadang-gadang menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Solskjaer. Kendati begitu, ternyata ada nama lain yang tengah dipertimbangkan manajemen MU.

''Ada nama lain yang masuk dalam radar United, yaitu Massimiliano Allegri. Meski kedua belah pihak belum melakukan kontak secara resmi, tapi Allegri tetap menjadi salah satu kandidat terkuat, selain Pochettino,'' kata jurnalis olahraga The Times, Duncan Castles, seperti dilansir Sports Mole, Jumat (16/10).

Sejak mengakhiri kerjasama dengan Juventus pada Mei 2019 silam, Allegri memang belum kembali melatih sebuah tim. Selama lima tahun menukangi I Bianconeri, pelatih asal Italia itu mempersembahkan lima gelar Scudetto dan mengantarkan Juventus ke partai puncak Liga Champions dalam dua edisi.

Rumor kepindahan Allegri ke Liga Primer Inggris juga sempat menguat pada tahun lalu. Pasalnya, eks pelatih AC Milan itu sempat kedapatan tengah belajar bahasa Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement