Sabtu 17 Oct 2020 04:45 WIB

UPZ Permata Bank Syariah-Rumah Zakat Launcing Desa Berda

Rumah Zakat telah menghadirkan Program Desa Berdaya di 1.680 desa di Indonesia

UPZ Permata Bank Syariah bersinergi dengan Rumah Zakat meluncurkan Program Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
UPZ Permata Bank Syariah bersinergi dengan Rumah Zakat meluncurkan Program Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- UPZ PermataBank Syariah bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya yang tersebar di empat Desa Berdaya di Indonesia. Program ini akan berjalan selama 1 tahun hingga September 2021. Program Desa berdaya yang diimplementasikan yaitu Pembinaan Masyarakat, Pemberdayaan

Ekonomi/Wirausaha, Posyandu Balita dan Lansia, dan Program pendidikan terdiri dari Rumah Quran, Rumah Baca dan Rumah Belajar.

Baca Juga

Pada Kamis (15/10), dilakukan launching Program Desa Berdaya secara virtual yang turut dihadiri oleh Habibullah sebagai Ketua UPZ PermataBank Syariah yang turut memberikan sambutan. “PermataBank Syariah menitipkan dana zakat ini ke Rumah Zakat, dan berharap semoga bermanfaat dalam program pembinaan, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Berdaya,” ujarnya.

Selain itu hadir pula Irvan Nugraha selaku Chief Marketing Officer Rumah Zakat. Irvan mengatakan, Rumah Zakat

menghadirkan Program Desa Berdaya di beberapa desa di Indonesia dengan total saat ini mencapai 1.680 desa. " Ini sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan potensi desa,” ucapnya.

Setelah sambutan, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari UPZ PermataBank Syariah kepada penerima manfaat yang diwakili masing-masing Kepala Desa. Acara diakhiri dengan foto bersama secara virtual. Launching ini juga turut dihadiri oleh perwakilan cabang PermataBank Syariah, Perwakilan Pemerintah Desa, dan juga penerima manfaat. Dalam kondisi pandemi Covid-19 kegiatan launching dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan tidak mempengaruhi kekhidmatan acara.

Lokasi Desa yang menjadi implementasi program ada empat desa yaitu Desa Berdaya Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Desa Berdaya Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Desa Berdaya Mranggen Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo, dan Desa Berdaya Manggungsari Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal. Produk-produk unggulan di masing-masing Desa Berdaya beranekaragam, seperti di Desa Kalipoh ada Madu Klenceng dan Gula Semut, Desa Slangit dengan kerajinan Kedok Topeng, Beras local di Desa Manggungsari, dan anek produk KUBE khas di Desa Mranggen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement