Jumat 16 Oct 2020 15:39 WIB

Hengky Kurniawan Jalani Suntik Vaksin Covid-19

Sebelumnya, Hengky melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan fisik.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin (ilustrasi)
Foto: AP Photo/LM Otero
Vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Aktor Indonesia yang kini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjalani penyuntikan pertama vaksin covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Jumat (16/10). Sebelumnya, beberapa waktu lalu ia menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan diperbolehkan disuntik.

Ia mengaku melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum mendapatkan penyuntikan vaksin selain itu, menurutnya dilakukan pemeriksaan fisik. "Saat hampir sama dengan kemarin, ada pemeriksaan fisik, pernapasan, kemudian tensi baru penyuntikkan," ujarnya sebelum menjalani penyuntikan.

Baca Juga

Ia mengaku sudah mendapatkan informasi tentang efek yang ditimbulkan pasca disuntik vaksin. Menurutnya, pasca disuntik akan mengalami demam dan gatal-gatal dengan jangka waktu yang tidak lama.

"Setelah penyuntikan menunggu 30 menit untuk melihat reaksinya, apakah ada gatal-gatal atau demam. Nanti diambil tindakan kalau ada yang terjadi," katanya.

Katanya, efek samping penyuntikan tidak akan memakan waktu yang lama. "Biasanya dua jam baru nyerinya hilang, mohon doanya, kita mulai dulu biar cepat," katanya.

Ia menyebutkan bahwa proses penyuntikan kali ini lebih panjang waktunya dibandingkan beberapa hari kemarin. "Hari ini agak panjang dari pada yang kemarin lebih cepat," ungkapnya.

Sebelumnya, Hengky melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan fisik, cek jantung, paru, pernafasan dan lainnya serta sesi tanya jawab tentang obat-obatan yang dikonsumsi.  Selanjutnya menandatangani perjanjian dan menunggu hasil uji usap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement