Jumat 16 Oct 2020 15:11 WIB

Klopp Layak Dapat Medali, Ini Alasannya

Klopp layak mendapatkan pujian tinggi karena mendatangkan Thiago Alcantara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy, mengatakan Juergen Klopp layak mendapatkan pujian tinggi karena mendatangkan Thiago Alcantara. The Reds memang tidak terlalu aktif pada bursa transfer musim panas, namun mampu menguatkan posisi di tempat yang tepat.

Thiago dinilai menambahkan kreativitas dan kemampuan umpan di tengah. Sementara Diogo Jota membawa persaingan di lini depan. Menurut Murphy, Thiago adalah satu-satunya pemain yang bisa memperbaiki lini tengah Liverpool.

Meskipun usianya sudah 29 tahun, namun mantan pemain Bayern Muenchen itu dinilai masih sanggung main untuk Liverpool tiga sampai empat tahun lagi. ''Thiago jelas jadi 'pencurian' yang luar biasa di harga tersebut. Klopp layak mendapat medali karena telah meyakinkannya, sebab fan Liverpool akan memujanya,'' kata Murphy, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (16/10).

Murphy mengaku, pertama kali melihat Thiago bermain saat masih di Barcelona. Saat itu, Murphy menilai Thiago seolah tak kesulitan saat bertanding. Thiago, kata dia, dapat mengatur tempo pertandingan seperti Paul Scholes. ''Tidak banyak pemain seperti mereka,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement