Jumat 16 Oct 2020 13:18 WIB

UAS Ungkap Sejarah Mengerikan Santet

UAS Ungkap Sejarah Mengerikan Santet

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ustaz Abdul Somad (UAS)
Ustaz Abdul Somad (UAS)

VIVA – Mantan istri Caisar YKS, Indadari mengungkap hal mengejutkan terkait santet seraya menunjukkan foto kain kafan berisi tulang belulang. Menurutnya, itu menjadi biang kerok kondisi kesehatannya tiga tahun belakangan yang sering drop.

Indadari pun mengaku sudah beberapa tahun belakangan merasa dirinya dijahati oleh seseorang melalui sihir. Dalam foto yang dibagikannya, terlihat kain kafan yang masih bersih berisi tulang mirip bayi.

Di bagian atas, kain kafan itu dilubangi dan diikat pada bagian kepala juga tengah. Indadari dan Andre merasa tidak pernah menguburkan apapun. Mereka yakin hal ini berkaitan dengan apa yang menimpa Indadari selama ini.

Baca Juga: Indadari Temukan Bangkai Serupa Anak Bayi Diduga Terkait Sihir

Terkait santet dan sihir, Ustadz Abdul Somad pun mengakui keberadaannya. Bahkan, pedakwah kondang yang akrab disapa UAS itu menuturkan bahwa santet telah ada sejak zaman nabi.

"Bahwa orang tak senang dengan agama Allah ini, mereka akan santet, mereka akan racun, terjadi pada nabi-nabi," kata UAS dalam sebuah video singkat.

UAS menerangkan bahwa salah satu bentuk santet bisa dilakukan melalui rambut seseorang tersebut. Dengan mantra dari dukun, seutas rambut yang diambil bisa ditiup dan membuat kondisi menjadi tidak menentu.

"Dicurinya rambut nabi dan dibuat simpul. Kau benci pada dia? Ambil rambutnya lalu tiup tiup. Itu santet," terang UAS.

"Kata dukun, ambil rambutnya. Lalu tiup. Begitu ditiupkan, makan tak kenyang, tidur tak lelap," lanjutnya lagi.

Meski begitu, UAS menjelaskan bahwa dengan kasus santet pada nabi membuat Allah SWT menurunkan 11 ayat untuk menangkal bahaya tersebut. Maka, nabi menganjurkan untuk membaca 11 ayat tersebut sebelum tidur lalu meniupkan ke telapak tangan dan diusap ke wajah serta tubuh.

"Qulhuwallah 3 kali (surat al-ikhlas), lalu surat An-Nas dan surat Al-Falaq, Al-Fatihah, hembuskan ke telapak tangan lalu usap ke muka dan ke badan," terangnya. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement