Jumat 16 Oct 2020 13:35 WIB

Old Firm Derby Terganggu karena Sejumlah Pemain Dikarantina

Situasi ini disebut telah mengurangi kualitas kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Empat pemain Celtic dikabarkan bakal absen dalam laga klasik bertajuk 'Old Firm Derby' di Parkhead, Sabtu (17/10) malam WIB. Nir Bitton, Hatem Elhamed, Ryan Christie dan Odsonne Edouard dinyatakan positif terjangkit Covid-19. 

Mereka terpaksa harus menjalani karantina selama dua pekan ke depan. Pelatih Celtic, Neil Lennon mau tidak mau harus mencari alternatif demi poin penuh. 

"Ini sulit karena kami kehilangan banyak pemain. Tidak hanya kami, klub lain juga seperti itu," katanya seperti dilansir The Scotsman, Jumat (16/10). 

Ia mengaku tidak punya banyak pilihan dan tak mungkin menghalangi pemain untuk membela negaranya masing-masing. Lennon pun harus memutar otak agar lubang di dalam skuatnya dapat terisi. 

"Ini benar-benar memengaruhi kualitas kompetisi. Situasi ini tidak dapat diprediksi dan sangat sulit," ujarnya. 

"Lihatlah timnas Ceko, banyak pemain mereka yang absen sehingga harus mengganti skuatnya," kata dia. 

Celtic dan Rangers saat ini sedang saling kejar di puncak klasemen. Dengan selisih satu poin, siapapun pemenang laga tersebut berhak menduduki singgasana peringkat pertama untuk sementara. 

Dengan catatan kemenangan dalam delapan laga terakhir, Lennon enggan jumara timnya sudah pasti merebut poin penuh. Ia ingin anak asuhnya tetap berusaha keras tanpa memikirkan statistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement