Jumat 16 Oct 2020 13:22 WIB

Karena Gattuso, Bakayoko Akhirnya Memilih Napoli

Bakayoko pernah bersama Gattuso di Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Napoli coach Gennaro Gattuso gestures during an Italian Cup eightfinal soccer match between Napoli and Perugia, at the San Paolo stadium in Naples, Italy, Tuesday, Jan. 14, 2020.
Foto: Cafaro/LaPresse via AP
Napoli coach Gennaro Gattuso gestures during an Italian Cup eightfinal soccer match between Napoli and Perugia, at the San Paolo stadium in Naples, Italy, Tuesday, Jan. 14, 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Setelah mengalami ketidakjelasan nasib, Tiemoue Bakayoko akhirnya menemukan klub baru. Kini gelandang asal Prancis itu berkostum Napoli.

Ia bersyukur atas apa yang terjadi. Ia merasa mendapat sambutan hangat dari semua orang di Partenopei.

Bakayoko sempat dikabarkan bakal kembali ke AC Milan. Pada musim 2018/2019, ia membela Rossoneri.

Pada akhirnya, pesepak bola berusia 26 tahun itu memilih merapat ke San Paulo. Semua karena pelatih Gennaro Gattuso.

"Gattuso meyakinkan saya. Saya berterima kasih padanya karena mengizinkan saya datang ke sini. Saya senang bergabung dengan tim hebat ini," ujar Bakayoko dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (16/10).

Keduanya telah saling mengenal. Mereka pernah bekerja sama di Milan.

Bakayoko terdaftar sebagai pemain Chelsea sejak 2017 lalu. Selama semusim di Stamford Bridge, ia tampil dalam 43 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Setelahnya ia dipinjamkan ke berbagai klub berbeda. Dari London, ia menuju ke Milan.

Kemudian balik lagi ke Monaco. Kini berlabuh di San Paulo. "Saya sangat senang dengan rumah baru saya ini," ujar Bakayoko.

Kebetulan Napoli memiliki laga berkelas di depan mata. Partenopei bertemu Atalanta pada giornata keempat Serie A musim ini.

Duel tersebut berlangsung di Stadion San Paulo, Naples, Sabtu (17/10) dini hari WIB. Ia berharap bisa diturunkan dalam bigmatch tersebut.

"Saya benar-benar ingin bermain, karena saya tidak berada di lapangan selama beberapa bulan. Saya akan memberikan segalanya, tapi itu tergantung dari keputusan pelatih," ujar Bakayoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement