Jumat 16 Oct 2020 11:24 WIB

Serie A Pastikan tak Ada Laga Tunda Juventus Vs Napoli

Juve berhak mendapatkan kemenangan 3-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Italia Serie A
Foto: forzaitalianfootball.com
Liga Italia Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- CEO Serie A Italia, Luigi De Siervo menyatakan pihaknya tidak punya pilihan selain membatalkan pertandingan Juventus melawan Napoli, pekan lalu. Karena laga tersebut batal, Serie A Italia memberikan kemenangan 3-0 otomatis untuk Juventus. De Siervo mengatakan, operator liga tidak mungkin menunda pertandingan karena Napoli sama sekali tidak hadir di pertandingan. 

Di pihak Napoli, mereka beralasan larangan bepergian yang diberlakukan pemerintah Naples mengharuskan seluruh pemain, pelatih dan staf untuk tidak keluar kota. 

"Misi kami adalah menghadirkan solusi dari kejuaraan ini. Serie A tidak bisa menunda laga Juventus Napoli," kata De Siervo seperti dilansir laman Football Italia, Jumat (16/10). 

Serie A mau tidak mau harus mematuhi protokol kesehatan yang melarang pertandingan tetap berlanjut jika ada laporan positif Covid-19. Menurut De Siervo, langkah pembatalan harus diambil jika sudah tidak ada solusi jangka pendek. 

"Serie A tidak punya pilihan. Napoli tidak punya jaminan jika pertandingan ditunda," ucap De Siervo. 

Napoli sempat menyebut bakal menempuh jalur hukum agar pertandingan tetap terlaksana di kemudian hari. Namun, hal ini dinilai bakal melanggar peraturan yang sudah disusun.

"Kami harus patuh pada protokol. Jika musim ini tidak selesai seusai rencana, maka sepakbola akan gagal," ujar De Siervo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement