Jumat 16 Oct 2020 07:48 WIB

Syekh Sultan Resmikan Tempat Rekreasi Shees Park di Sharjah

Shees Park, taman 11.362 meter persegi dengan air terjun buatan setinggi 25 meter.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Tempat rekreasi Shees Park di Khor Fakkan, Sharjah
Foto: Khaleej Times
Tempat rekreasi Shees Park di Khor Fakkan, Sharjah

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI  -- Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Syekh Dr Sultan bin Muhammad Al Qasimi pada Kamis (15/10) telah meresmikan pembukaan tempat rekreasi Shees Park di Khor Fakkan, Sharjah. Selain meresmikan tempat rekreasi, Syekh Sultan juga meninjau beberapa fasilitas dan proyek lainnya di berbagai kota dan wilayah emirat.

Tempat rekreasi Shees Park, merupakan sebuah taman seluas 11.362 meter persegi dengan air terjun buatan setinggi 25 meter. Taman ini juga menyediakan area bermain, area barbekyu, dengan 32 kursi istirahat, dan sebuah teater terbuka di luar ruangan yang dapat menampung hingga 70 orang.

Dalam kunjungannya ke Khor Fakkan, Syekh Sultan menjelaskan tentang upayanya untuk melestarikan lingkungan. Ia juga melihat beberapa jenis pohon ditanam di pegunungan di sepanjang Jalan Sharjah-Khorfakkan dan juga menanam bibit pohon pertama seperti Fig, Emirati Fig, Myrtle dan Boswellia carteri.

"Setiap gunung di sepanjang jalan akan diberi nama sesuai dengan pohon yang akan tumbuh di sana," ujar Syekh Sultan dilansir dari Khaleej Times, Jumat (16/10).

Syekh Sultan juga berkunjung ke desa tua, Najd Al Maqsar. Ini merupakan salah satu komunitas manusia purba terpenting di Wadi Washi, yang terletak di dalam kota bersejarah Khor fakkan.

Desa ini terdiri atas 13 rumah tua yang berusia hampir seabad, yang kemudian digunakan orang sebagai tempat berlindung dari arus deras. Syekh Sultan juga meresmikan tempat tersebut dan berencana untuk menghidupkan kembali kawasan arkeologi dan sejarah.

Syekh Sultan juga memberikan penjelasan bahwa nantinya akan dibangun proyek-proyek seperti Rumah Peristirahatan Shees di Jalan Khorfakkan. Proyek tersebut akan dilaksanakan dalam tiga tahap di bagian utara dan selatan. Sisanya akan mencakup 60 toko yang menjual madu, buah-buahan, dan sayuran. Juga akan ada pembibitan dan gerai karpet, serta truk makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement