Jumat 16 Oct 2020 07:45 WIB

PCINU Siap Gelar Jepang Bershalawat Peringati Hari Santri

Jepang Bershalawat akan menghadirkan pengajian dan berbagai lomba.

PCINU Siap Gelar Jepang Bershalawat Peringati Hari Santri. Para santriwati Pesantren Al-Firdaus Tangerang Selatan fokus menghafal Alquran.
Foto: Dok BMH
PCINU Siap Gelar Jepang Bershalawat Peringati Hari Santri. Para santriwati Pesantren Al-Firdaus Tangerang Selatan fokus menghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang menyatakan siap menggelar kegiatan bertajuk "Jepang Bershalawat" disertai sejumlah perlombaan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2020.

"Kami mengundang Kyai Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur. Kami mengundang beliau (untuk hadir) secara online di hadapan jamaah yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang," kata Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda, dalam sebuah pernyataan, Kamis (15/10).

Baca Juga

Hari Santri Nasional (HSN) diperingati pada 22 Oktober setiap tahun dan telah dimulai sejak 2015. Tahun ini, peringatannya beriringan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada 29 Oktober.

Acara "Jepang Bershalawat" dan kegiatan pengajian bersama KH. Marzuqi Mustamar, serta berbagai perlombaan, seperti lomba azan, lomba kaligrafi, lomba melantunkan ayat Alquran, dan lomba seni doodle dijadwalkan pada 22 November mendatang. Huda menyebut kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir, atas kerja sama dengan Gerakan Pemuda Anshor Jepang, Majelis Wakil Cabang Istimewa Jepang, serta Kedutaan Besar RI di Tokyo.

"Insya Allah, teman-teman Majelis Wakil Cabang Istimewa di seluruh Jepang akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan," kata Huda, yang juga peneliti di Tokyo Institute of Technology itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement