Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Spesfifikasi dan Harga New Fortuner

Jumat 16 Oct 2020 07:13 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

TAM meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova yang mengalami sejumlah ubahan baik dari sisi ekterior, interior dan fitur.

TAM meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova yang mengalami sejumlah ubahan baik dari sisi ekterior, interior dan fitur.

Foto: Dok TAM
New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe ini dibanderol mulai dari harga Rp 504.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa tahun belakangan, mobil sport utility vehicle (SUV) merupakan salah satu produk yang paling diminati baik dalam pasar global maupun domestik. Oleh karena itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menjembatani kebutuhan pasar lewat produk Fortuner.

Terbukti, strategi itu mendapat sambutan yang positif dari pasar dan membuat Fortuner jadi market leader di kelasnya. Agar capaian itu dapat terus dipertahankan, kini Toyota telah resmi meluncurkan New Fortuner lewat virtual launching pada pada Kamis (15/10).

President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan, New Fortuner kini tampil lebih gagah dan semakin nyaman. "Improvement pada eksterior, interior serta sektor safety membuat New Fortuner tak hanya tampil makin mengesankan tapi juga kian prestisius dan elegan," kata Susumu Matsuda.

Secara tampilan, New Fortuner hadir dengan grille dan garnish pada lampu LED yang lebih besar dengan desain baru yang lebih segar sehingga tampak kian dominan dan berkelas. Penyegaran pun terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille dan fog lamp.

Sentuhan itu diberikan pada semua model. Tapi, pada tipe TRD Sportivo dihiasi dengna garnish chrome berkelir dark. Selain itu, bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah diterapkan juga pada tipe VRZ dan SRZ.

Untuk interior, sentuhan kemewahan juga diterapkan pada kabin New Fortuner yang hadir dengan menggunakan bahan kulit hitam kecuali tipe G yang memakai bahan fabric warna dark grey. Sentuhan premium juga hadir berkat adanya New 4.2 Inch Meter Cluster Design dengan beberapa improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display.

Tidak hanya mewah, New Fortuner juga dilengkapi dengan dengan fitur yang memanjakan penumpang. Karena, kini mobil ini dilengkapi fitur wireless charger yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel. Head unit with 9 Inch Screen Display juga kini memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command dan Surround Monitor.

Tak hanya itu, kini New Fortuner juga hadir dengan Front Seat Power Adjuster, Rear Seat Entertainment with Illumination, dan Electro Chromic Mirror. Produk ini pun menunjang fitur Blind Spot Detection (BSD) untuk mendeteksi objek di area blind spot kendaraan, Lane Departure Warning (LDW) untuk mendeteksi jalur yang dilalui, Moving Object Detection (MOD) untuk mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil dan Headway Monitoring Warning (HMW) untuk memantau jika ada mobil lain masuk ke dalam area safety.

Soal performa berkendara, New Fortuner juga menyematkan Variable Fluid Control (VFC) pada power steering, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC) dan Traction Control (TRC).

Untuk harga, New Fortuner dengan mesin 2,4 liter diesel dalam opsi 4x2 dan 4x4 ditawarkan dengan harga Rp 504.900.000 hingga Rp 704.500.000. Sedangkan untuk varian mesin bensin 2,7 liter dipasarkan dengan harga Rp 577.400.000 hingga Rp 592 juta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA