Kamis 15 Oct 2020 22:39 WIB

Rayakan Hari Santri, PCINU Jepang Gelar "Jepang Bershalawat

PCINU Jepang menggelar sejumlah agenda sambut Hari Santri 2020

PCINU Jepang akan menggelar sejumlah kegiatan sambut Hari Santri 2020.
Foto: Dok Istimewa
PCINU Jepang akan menggelar sejumlah kegiatan sambut Hari Santri 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO— Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, akan menggelar beberapa agenda menyambut Hari Santri 2020. 

Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda, PhD, mengatakan PCINU Jepang akan menggelar beberapa kegiatan, yakni lomba-lomba serta kegiatan "Jepang Bershalawat". Huda menuturkan, agenda Jepang Bershalawat sudah menjadi tradisi rutin, diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir.  

Baca Juga

"PCINU Jepang dalam rangka memperingati HSN, akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba-lomba dan Jepang Bershalawat," ungkap Huda, dalam keterangannya, Rabu (15/10). 

Huda menyampaikan, bahwa kegiatan Jepang bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun. Dan untuk kali ini, bertepatan dengan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi SAW.   

Lomba-lomba yang diselenggarakan, di antaranya Lomba Adzan, Kaligrafi, MTQ, shalawat dan DoodleArt Santri Sakura. "Insya Allah mohon doanya, semoga lancar,” ujar dia.

Pihaknya juga mengundang Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur secara online, di hadapan  para jamaah, yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang. 

“Insya Allah, teman-teman MWC Istimewa di seluruh Jepang akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan," jelas Huda, yang juga peneliti di Tokyo Institue of Technology. 

Adapun kegiatan Jepang Bershalawat dan pengajian KH Marzuki Mustamar, akan diselenggarakan pada Ahad, 22 November 2020. Kiai Marzuki akan memberi tausyiah, yang didengarkan langsung secara daring para kader nahdliyyin di Jepang.  

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Santri, PCINU Jepang menggandeng GP Ansor Jepang, MWCI NU, dan juga bekerjasama dengan KBRI Tokyo serta beberapa jaringan media  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement