Kamis 15 Oct 2020 22:37 WIB

Jelang Lawan Southampton, Lampard Dapat Tekanan

Hasenhuettl menilai Lampard harusnya meningkatkan performa Chelsea secara signifikan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Chelsea, Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl melancarkan perang urat syaraf pada pelatih Chelsea Frank Lampard menjelang pertandingan kedua tim di Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10). Dengan uang yang dihabiskan manajemen the Blues musim panas ini, Hasenhuettl menilai Lampard harusnya meningkatkan performa Chelsea secara signifikan.

Chelsea adalah tim dengan anggaran belanja terbesar di Eropa pada jendela transfer musim panas lalu. Manajemen the Blues menghabiskan total 222 juta poundsterling untuk tujuh pemain tim utama termasuk Kai Havertz, Timo Werner, dan Ben Chilwell.

Baca Juga

"Jika mereka tidak lebih baik dari musim lalu, maka uang sebanyak itu jadi sia-sia, jadi mereka harus lebih baik," kata Hasenhuttl dikutip dari Football London, Kamis (15/10).

Ia mengatakan, Chelsea memiliki kualitas yang sangat baik dengan kehadiran Kai Havertz dan bintang lainnya. Sebagai tim yang dipersiapkan untuk memenangkan gelar dan trofi, Chelsea mungkin akan menjalani musim lebih sulit daripada musim lalu.

Chelsea finis keempat di musim pertama Lampard bertugas, dengan rata-rata 1,74 poin per pertandingan. Ketika itu, larangan transfer membuat Lampard tak bisa memperkuat skuatnya dengan pemain baru. Saat larangan berakhir, Chelsea langsung bergerak mengamankan sejumlah pemain potensial,

Dengan adanya Havertz dan Werner ditambah bek tengah Brasil Thiago Silva, Chelsea telah menang dua kali, seri sekali, dan kalah sekali. Chelsea akan mengincar kemenangan ketiga saat menjamu Southampton di Stamford Bridge. 

Hakim Ziyech yang didatangkan dari Ajax, berpeluang membuat debutnya pada laga ini setelah pulih dari cedera hamstring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement