Jumat 16 Oct 2020 00:01 WIB

Wales Bungkam Bulgaria, Giggs Sanjung Jonny Williams

Hasil di Sofia membuat Wales kokoh di puncak klasemen Grup 4 Liga B.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Wales Ryan Giggs
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Pelatih kepala Wales Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Tim nasional Wales melanjutkan tren positif pada penyisihan Grup 4 Liga B UEFA Nations League. Teranyar the Dragons menumbangkan tuan rumah Bulgaria 1-0 di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Kendati tampil menekan sejak awal, kubu tamu baru bisa memimpin sekitar lima menit menjelang waktu normal berakhir. Adalah Jonathan Williams yang mampu membuat perbedaan.

"Dia membuat semua orang tersenyum. Dia bermain untuk saya di berbagai posisi, malam ini posisi ini cocok untuknya," kata pelatih Wales, Ryan Giggs mengomentari kinerja Jonny Williams, dikutip dari laman resmi UEFA.

Williams masuk pada menit ke-72, menggantikan Harry Wilson di area gelandang serang. Baru 13 menit berada di lapangan, penggawa Charlton Athletic itu memecah kebuntuan the Dragons.

Terlepas dari aksi Williams, Giggs memuji kerja keras semua anak asuhnya. Wales datang ke Sofia dalam kondisi compang-camping.

Sejumlah jugador utama tim tersebut mengalami cedera. Dua di antaranya Aaron Ramsey, dan Gareth Bale.

Ada juga yang harus absen karena dilarang tampil. Dengan sisa tenaga yang ada, the Dragons tetap meraih hasil maksimal.

"Ini momen yang sangat membanggakan bagi tim yang berisikan pemain muda. Babak kedua ada kekacauan, tapi mereka akan belajar banyak dari apa yang terjadi malam ini," ujar Giggs.

Hasil di Sofia membuat Wales kokoh di puncak klasemen Grup 4 Liga B. Armada the Dragons mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Masih ada dua laga tersisa. Peluang Daniel James dan rekan-rekan, promosi ke Liga A semakin terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement