Kamis 15 Oct 2020 21:36 WIB

Arteta Berharap Isolasi Tierney Berakhir Jelang Lawan City

Tierney tengah menjalani karantina selama 14 hari meski ia negatif Covid-19.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kieran Tierney
Foto: EPA
Kieran Tierney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Kieran Tierney dapat diizinkan tampil saat timnya menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10). Saat ini, bek sayap the Gunners tengah menjalani karantina selama 14 hari meski ia negatif Covid-19, dan tidak ikut memperkuat timnas Skotlandia pada laga internasional.

"Saya harap demikian. Ini menjadi sangat rumit ketika kami mengirim pemain ke luar negeri dan jelas Anda kehilangan kendali. Beberapa otoritas memiliki peraturan yang berbeda dengan yang ada di Liga Primer," kata Arteta dilansir Guardian, Kamis (15/10).

Baca Juga

Bek kiri Arsenal, Tierney dipaksa menjalani isolasi mendiri karena telah menjalin kontak erat dengan gelandang Skotlandia, Stuart Armstrong yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebagai hasilnya, Tierney melewatkan tiga pertandingan Skotlandia di jeda internasional bulan ini. Selain itu eks penggawa Glasgow Celtic juga diprediksi absen melawan City di Stadion Etihad pada Sabtu.

Arteta merasa sangat dirugikan dengan keputusan karantina Tierney. Ia menegaskan, hal tersebut membuat pemain dan tim merasa frustrasi menghadapi jadwal padat yang tengah menanti.

"Ini jelas keputusan sulit. Saya sama sekali tidak suka, tetapi hal itu harus diambil," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Manajemen Arsenal akan kembali menggelar tes swab kepada Tierney, sebelum diizinkan ambil bagian untuk berlatih bersama rekan setim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement