Jumat 16 Oct 2020 01:56 WIB

Walcott Merasa Seperti Pertama Kali Bermain untuk Soton

Walcott sudah 14 tahun pergi dari Southampton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Theo Walcott yang kini resmi merapat ke Soton.
Foto: Dok. IG Theo Walcott.
Theo Walcott yang kini resmi merapat ke Soton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Theo Walcott bisa mencatatkan debutnya bersama Southampton musim ini kontra Chelsea, Sabtu (17/10) mendatang. Kembali setelah 14 tahun merantau ke klub lain, ia merasa seperti pertama kali berseragam The Saints. 

"Rasanya seperti memakai seragam ini untuk pertama kalinya. Saya tidak sabar untuk segera berlaga," kata Walcott seperti dilansir Daily Echo, Kamis (15/10). 

photo
Theo Walcott memperkuat Soton saat remaja. - (Dok. IG Theo Walcott.)

Datang sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan, Walcott merasa bersyukur Southampton mau memulangkannya. Sebab di Everton musim lalu, ia hanya diturunkan dua kali oleh Carlo Ancelotti. Kendati demikian, ia tetap menaruh hormat pada juru taktik asal Italia tersebut karena mengizinkannya untuk pergi. 

"Saya berterima kasih pada Everton dan Carlo (Ancelotti) yang membantu proses transfer ini sampai selesai. Ini sangat berarti bagi saya setelah kembali ke Southampton," ucapnya. 

Sampai saat ini, Walcott masih memegang rekor pemain termuda Southampton yang mencatat debut profesional. Ia membukukan 22 penampilan membawa panji The Saints. Tak butuh waktu banyak, Arsenal langsung menunjukkan ketertarikannya pada 2005 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement