Kamis 15 Oct 2020 18:47 WIB

Gencar Lakukan Testing, Kasus Aktif di Jateng Meningkat

Wiku meminta pemerintah daerah agar terus meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid.

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid 19 Wiku Adisasmito mengatakan, kasus aktif covid19 di Jawa Tengah mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir. Hal ini, kata dia, karena pemerintah daerah sedang gencar memfokuskan peningkatan pemeriksaan covid-19.

“Hal ini terjadi karena Jawa Tengah sedang gencar memfokuskan pada peningkatan pemeriksaan Covid-19 sehingga jumlah orang yang terkonfirmasi covid meningkat pada dua pekan terakhir,” ujar Wiku saat konferensi pers, Kamis (15/10).

Baca Juga

Ia menjabarkan, pada 27 September, kasus aktif di Jawa Tengah tercatat sebanyak 22,49 persen dan kemudian meningkat menjadi 23,17 persen pada 4 Oktober. Angka ini kembali meningkat pada 11 Oktober menjadi 23,94 persen.

Sedangkan untuk kasus kesembuhan di Provinsi Jawa Tengah justru mengalami penurunan. Wiku meminta pemerintah daerah agar terus meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya.

Selain itu, ia juga meminta agar Pemprov Jateng dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan memperhatikan kecepatan serta meningkatkan kualitas penanganan pasien covid, khususnya pasien dengan gejala sedang dan berat, serta kelompok rentan. “Hal ini adalah kunci untuk meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement