Kamis 15 Oct 2020 17:59 WIB

Mandiri AXA-AXA Financial Beri Konsultasi Jiwa Gratis

Selama pandemi ada 4.010 orang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi kesehatan mental. Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor.
Foto: Pixabay
Ilustrasi kesehatan mental. Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama masa pandemi ini, data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menunjukkan selama lima bulan pandemi ada 4.010 orang yang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental. Dari ribuan orang tersebut, sebesar 75 persen mengalami trauma, sebesar 65 persen merasa cemas, dan sebesar 62 persen mengalami depresi.

Melihat kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental ini, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor. Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama tiga bulan setelah aktivasi.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer mengatakan peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas perusahaan merupakan langkah konkret untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan,

“Mengambil pandangan holistik tentang kesejahteraan, yang tidak hanya terdiri dari tubuh yang sehat tetapi juga pikiran yang sehat, AXA Indonesia telah fokus dalam menyebarkan kesadaran tentang kesehatan mental, masyarakat dan diantara karyawan kami, melalui rangkaian webinar, pembelajaran online dan kampanye media sosial,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (15/10).

Menurutnya tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas. Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan pandemi Covid-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental sebesar 93 persen negara di seluruh dunia saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat.

Sementara Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny menambahkan MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI. Pada periode program Mental Health Awareness, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform aplikasi Alodokter.

“Dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepada nasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir. Hal ini merupakan bukti komitmen kami untuk mengedepankan layanan terbaik bagi nasabah, terutama untuk peningkatan kesadaran mengenai kesehatan mental di tengah kondisi pandemi saat ini,” ucapnya.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav mengatakan AFI akan memberikan layanan tambahan ini kepada seluruh nasabah individual melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Melalui layanan tambahan ini nasabah bisa berkonsultasi gratis sebanyak tiga kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas selama periode layanan berlangsung.

“AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement