Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

5 Fakta Bae Suzy, Aktris Berjuluk Cinta Pertama Korsel

Kamis 15 Oct 2020 17:15 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Bae Suzy.

Aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Bae Suzy.

Foto: EPA
Suzy juga dianggap sebagai Ratu Film Komersial karena kemampuannya 'menjual' produk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Saat Bae Suzy berusia 26 tahun, penggemar melihat perkembangan luar biasa dari salah satu aktris papan atas Korea Selatan (Korsel) ini. Dia memulai debut sebagai idola K-pop pada 2010 bersama grup Miss A.

Auzy adalah salah satu dari penyanyi yang kemudian sukses sebagai aktris juga.
Penampilannya yang brilian dalam serial drama Korea (drakor) "Dream High", "While You Were Sleeping", dan "Vagabond" membuatnya semakin terkenal di Negeri Ginseng.

Kini, dia kembali memikat pemirsa lewat drama terbaru baru berjudul "Start-Up". Drama tersebut menceritakan potret industri teknologi Korsel yang sedang booming. Suzy berperan sebagai Seo Dal-mi, seorang pengusaha wanita yang bercita-cita menjadi Steve Jobs Korea.

Selain kehebatan musik dan aktingnya, apa lagi yang Anda ketahui tentang Suzy? Dilansi di laman SCMP, baru-baru ini, berikut lima hal yang perlu Anda ketahui tentang Suzy:

1. Dia dijuluki salah satu Nation's First Loves

Suzy mendapat julukan demikian karena dianggap memiliki berbagai faktor yang membuat orang tertarik pada pandangan pertama. Suzy mempunyai pesona imut, lugu, dan gadis rumahan.

Aktris Korsel yang juga mendapatkan julukan ini sangat sedikit. Selain Suzy, ada Jun Ji-hyun, Son Ye-jin, dan Lee Yeon-hee. Namun banyak yang menganggap Suzy adalah cinta pertama bangsa yang sebenarnya.

Namun, saat mempromosikan album mini keduanya yang berjudul Faces of Love pada 2018, Suzy tidak sepakat dengan julukan itu. Dia bersyukur mendapatkan julukan itu, tapi baginya itu adalah beban.

"Ku pikir, itu bukan satu-satunya gambar yang aku miliki," kata dia dalam wawancara dengan media Korea.

Dia khawatir orang-orang akan kecewa dengan dirinya. Suzy lebih memilih menunjukkan kepada penggemarnya versi dirinya yang lebih beragam dan jujur.

2. Dia sangat ahli dalam hal endorsement dan dicap sebagai CF Queen

Dia dijuluki CF Queen (Ratu Film Komersial) karena kemampuannya dalam menjual berbagai produk mulai dari makanan dan minuman, pakaian, hingga kamera. Pada 2013, dia memperoleh lebih dari 8,7 juta dolar AS (sekitar Rp 128 miliar) dan mengantongi lebih dari 14 kesepakatan endorsement. Dia menetapkan harga 540 ribu dolar AS (sekitar Rp 7,9 miliar) per endorsement mirip dengan tarif aktris Song Hye-kyo, Yoona, dan Jun Ji-hyun. Endorsement terbesarnya sepanjang tahun ini termasuk Lancôme dan Guess.

3. Dia adalah anggota termuda dari girlband K-pop Miss A

Suzy memulai debutnya di grup K-pop Miss A pada usia 15 tahun. Hal itu enjadikannya yang termuda di antara rekan artisnya. Menurut situs web K-pop Soompi, dia hanya berlatih selama 10 bulan sebelum diperkenalkan sebagai idola K-pop.

4. Debut aktingnya dalam serial "Dream High" mendapatkan penghargaan

Drama musikal remaja ini mendorong Suzy menjadi bintang, bahkan berhasil melampaui karier menyanyinya. Pada 2011, saat berusia 16 tahun, Suzy mengantongi penghargaan untuk perannya. Dia memenangkan kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Pasangan Terbaik di KBS Drama Awards bersama Kim Soo-hyun.

5. Dia terbuka tentang kesehatan mentalnya

Suzy telah terbuka tentang kesehatan mentalnya untuk menunjukkan bahwa popularitas bukan segalanya. Dalam sebuah episode acara bincang-bincang "Healing Camp" pada 2013, dia mengungkapkan mengapa dia menangis di konferensi pers awal tahun itu.

"Aku bisa menahan kelelahan fisik, tapi aku tak bisa mengekspresikan luka yang aku terima dari orang-orang," ujarnya.

Dia selalu menahan emosinya, kemudian, saat itu meledak begitu saja. Dia juga secara terbuka bertanya-tanya apakah dia bisa menanggung jadwal industri yang sering kali seperti menghukumnya untuk menjalani semuanya?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA