Kamis 15 Oct 2020 15:32 WIB

Satgas Bencana BUMN DKI Sebar 45 Ribu Masker

Ini dilakukan oleh ratusan Millenial dari 48 BUMN.

Kegiatan pembagian masker oleh Satgas Bencana BUMN.
Foto: Dok. Bumn
Kegiatan pembagian masker oleh Satgas Bencana BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menekan penyebaran angka Covid-19 di masyarakat, Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta mendistribusikan 45.000 masker bagi warga Jakarta. Pemberian masker secara serentak dilakukan oleh ratusan Millenial dari 48 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta di 54 titik keramaian di ibu kota. Ini dilakukan mulai dari pasar tradisional, terminal bus, hingga halte busway.

Koordinator Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, Purwati mengatakan, program ini merupakan bagian dari kampanye program “Bersama BUMN Lindungi Negeri”. Program ini  mengajak masyarakat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). 

Purwati menambahkan, Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta akan terus bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di ibukota DKI Jakarta. Selain itu, ia juga mengajak pihak lain yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19 untuk dapat bersinergi dengan Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta.

“Tentunya kami berharap apa yang dilakukan Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 di DKI jakarta dapat memberikan impact positif bagi seluruh pihak. Lebih dari itu, kami juga mengajak seluruh perusahaan serta elemen masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam menekan angka Covid-19 di wilayah ibukota untuk bergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta,” papar Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam keterangannya, Kamis (15/10).

 

Program pembagian masker yang diinisiasi oleh Satgas BUMN Wilayah DKI Jakarta secara bersama dilaksanakan bersama BUMN-BUMN di ibukota sejalan dengan program satgas nasional BUMN Lindungi Negeri, untuk itu program ini serentak dilakukan di wilayah-wilayah provinsi lain di seluruh Indonesia. 

Berdasarkan pantauan tim Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, sampai saat ini masih ditemukan banyak warga yg belum biasa menggunakan masker dengan benar. Maka, melalui millenial-millenial BUMN yang diturunkan langsung dalam pendistribusian masker diharapkan dapat memberikan pemahaman perlunya menggunakan masker yang baik dan benar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement