Kamis 15 Oct 2020 12:38 WIB

Tak Sepaket di Boks, Charger dan Earphone iPhone Didiskon

Apple memberikan diskon 10 persen untuk pembelian earphone dan charger terpisah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 12
Foto: apple
Iphone 12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berbulan-bulan mendengar rumor, Apple mengumumkan kemarin mereka akan melepas headphone EarPod berkabel dan wall charger dari boks iPhone. Satu-satunya aksesoris yang akan didapatkan pengguna dari dalam boks adalah USB-C to Lightning cable.

Apple memposisikan ini sebagai langkah ramah lingkungan yang akan mengurangi emisi karbon. Jika pengguna mengandalkan untuk mendapatkan sepasang headphone baru dan charger saat membeli iPhone baru, keduanya sekarang hanya tersedia sebagai pembelian terpisah.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Kamis (15/10), Apple telah membuat aksesoris itu sedikit lebih murah dari sebelumnya. Satu set EarPods dengan konektor Lightning sekarang berharga 19 dolar Amerika Serikat (AS). Harga tersebut merupakan diskon 10 persen dari harga sebelumnya.

Apple juga telah memperkenalkan adaptor daya 20 watt baru seharga 19 dolar AS. Perangkat ini menggantikan model lama, pengisi daya 18 watt yang berharga 29 dolar AS yang tidak lagi tersedia.

Namun, jika pengguna memilih membeli keduanya, pengguna membayar tambahan 38 dolar AS di luar jumlah yang sudah pengguna bayarkan untuk iPhone 12.

Keputusan Apple untuk melepas headphone dan wall charger bukanlah hal yang tidak terduga. Perusahaan juga memilih untuk tidak mengemas adaptor daya dengan jajaran Apple Watch tahun ini.

Bukan hanya jajaran iPhone 12 yang tidak akan memiliki headphone dan pengisi daya, daftar Apple untuk iPhone 11, iPhone XR dan iPhone SE mengatakan ponsel tersebut juga hanya dilengkapi dengan USB-C to Lightning cable. Jadi, jika memilih untuk menggunakan salah satu ponsel lama tersebut dan bukan iPhone 12, perlu diingat pengguna harus memiliki headphone dan adaptor daya sendiri atau bersiap membelinya secara terpisah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement