Kamis 15 Oct 2020 10:22 WIB

Jokowi Minta GPDRR 2022 Dijadikan Momentum Promosikan Wisata

GPDRR 2022 dapat digunakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi
Foto: istimewa/tangkapan layar
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali pada 2022 nanti. Saat membuka rapat terbatas persiapan penyelenggaraan GPDRR melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/10), Jokowi meminta agar acara yang akan dihadiri 193 negara ini dipersiapkan dengan baik.

“Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction yang akan diselenggarakan Tahun 2022 perlu kita persiapkan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, Indonesia sudah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai konvensi internasional. Indonesia, kata dia, harus memanfaatkan acara ini untuk kepentingan nasional sekaligus menunjukan peran Indonesia dalam upaya pengurangan risiko bencana di dunia.

Selain itu, momentum ini juga dinilainya dapat digunakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. “Jangan sampai lupa bahwa kehadiran 190-an negara tadi dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata dia.

GPDRR merupakan forum dua tahunan yang dibentuk PBB untuk meninjau kemajuan ilmu pengetahuan dan mendiskusikan perkembangan dalam penanganan kebencanaan. Forum ini nantinya akan dihadiri oleh sekitar lima ribu hingga tujuh ribu peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement