Kamis 15 Oct 2020 07:47 WIB

Diimbangi Belanda, Pellegrini: Italia Kurang Beruntung

Italia mendulang banyak peluang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Italia Ciro Immobile (kanan) melewatkan peluang mencetak gol ketika timnya menghadapi Belanda di Bergamo, dalam lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Striker Italia Ciro Immobile (kanan) melewatkan peluang mencetak gol ketika timnya menghadapi Belanda di Bergamo, dalam lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Lorenzo Pellegrini menjadi sorotan dalam bigmatch Italia kontra Belanda pada ajang UEFA Nations League. Ia mencetak gol untuk Gli Azzurri.

Aksinya pada menit ke-16, merobek jala Jasper Cillessen. Sayang, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, De Orange menyamakan kedudulan lewat tendangan jarak dekat Donny van de Beek. Duel di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (15/10) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.  

"Saya senang dengan gol saya dan performa kami. Sayang sekali kami tidak bisa meraih kemenangan," kata Pellegrini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Ia berterima kasih kepada Nicolo Barella yang memberi umpan matang padanya. Sudah cukup lama ia tidak merobek gawang lawan. Pellegrini merasa Gli Azzurri tampil dominan. Ia dan rekan-rekannya mendulang banyak peluang.

"Setelah gol saya, kami memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan. Kami hanya kurang beruntung. Kami berharap segera berubah, karena kami perlu memenangkan laga berikutnya kontra Polandia," ujar Pellegrini.

Pada kesempatan serupa ia tetap menghormati tim tamu. Menurut Pellegrini, Belanda bermain jauh lebih baik dibandingkan dengan pertemuan pertama, pada September lalu.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma juga bereaksi. Ia bersyukur timnya tetap mempertahankan tren belum terkalahkan. Kini pasukan biru belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. "Belanda tangguh. Kami tahu mereka sulit dilawan. Saya rasa ini bukan langkah mundur jika dibandingkan dengan penampilan kami di Amsterdam," ujar Donnarumma.

Hasil di Bergamo membuat Italia turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup 1 Liga A. Dengan mengantongi enam poin, Gli Azzurri tertinggal sebiji angka dari Polandia di singgasana. Pada pertandingan lain, Robert Lewandowski cs menumbangkan Bosnia Herzegovina, tiga gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement