Kamis 15 Oct 2020 06:55 WIB

Mancini: Italia Vs Belanda Indah dan Menghibur

Italia ditahan imbang tim tamu dengan skor 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Italia Giorgio Chiellini (bawah) adu argumen dengan pemain Belanda Hans Hateboer pada laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI.
Bek Italia Giorgio Chiellini (bawah) adu argumen dengan pemain Belanda Hans Hateboer pada laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Sebuah big match pada matchday keempat Grup 1 Liga A UEFA Nations League berakhir tanpa pemenang. Italia dan Belanda bermain imbang 1-1 di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-16, melalui aksi Lorenzo Pellegrini. Setelah mendapat umpan matang Nicolo Barella, Pellegrini mampu menaklukkan Jasper Cillessen.

Keunggulan Gli Azzurri tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, De Orange menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekat Donny van de Beek.

"Pertandingan yang indah, dan menghibur. Kedua belah pihak berusaha mengejar kemenangan hingga penghabisan," kata pelatih Italia, Roberto Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia sudah memprediksi laga akan berjalan sulit. Sebab, kubu lawan bukan tim sembarangan. Namun menurut Mancini, anak asuhnya sedikit lebih dominan.

Secara keseluruhan, ia melihat Ciro Immobile dan rekan-rekan menciptakan lebih banyak peluang. Dalam empat pertandingan, pasukan biru hanya meraih satu kemenangan. Selebihnya para gladiator imbang di tiga laga.

Fakta demikian membuat Italia turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup 1 Liga A. Di tempat lain, Polandia menumbangkan Bosnia Herzegovina, tiga gol tanpa balas. Itu membuat Robert Lewandowski cs naik ke singgasana. Dengan mengantongi tujuh poin, the Eagles unggul sebiji angka atas Gli Azzurri.

"Sekarang kami akan berhadapan langsung dengan Polandia untuk lolos. Kami akan memenangkan dua pertandingan berikutnya dan kemudian melaju," ujar Mancini optimistis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement