Kamis 15 Oct 2020 07:29 WIB

Generasi Ke-5 Honda City Siap Dipasarkan

Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City varian RS e:HEV.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih
Honda City generasi kelima.
Foto: timesof india
Honda City generasi kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City varian RS e:HEV. Model ini didukung mesin hybrid, dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Generasi ke-5 dari Honda City ini akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang. Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS, dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Baca Juga

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine. Ini untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles, yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal dalam meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E, dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145Nm.

“Visi 2030 kami adalah memimpin kemajuan mobilitas, dan memungkinkan orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi.

“Setelah hampir 20 tahun sukses memperkenalkan Honda City di Malaysia, All-New City Generasi ke-5 ini diyakini akan menjadi model dengan teknologi dan kinerja yang canggih. Sebelum peluncuran, Honda Malaysia juga telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional untuk All-New City, dan telah menerima total 5.000 pemesanan,” kata Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement