Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Jeddah Luncurkan Pembangunan Pantai Khusus Wanita

Kamis 15 Oct 2020 06:55 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Jeddah Luncurkan Pembangunan Pantai Khusus Wanita. Proyek pembangunan Pulau Al-Nawras di Jeddah, Arab Saudi.

Jeddah Luncurkan Pembangunan Pantai Khusus Wanita. Proyek pembangunan Pulau Al-Nawras di Jeddah, Arab Saudi.

Foto: Saudi Gazette
Pantai khusus wanita termasuk dalam proyek pembangunan Pulau Al-Nawras.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Wali kota Jeddah, Arab Saudi Saleh Al-Turki meluncurkan proyek pembangunan Pulau Al-Nawras, Sabtu (3/10). Proyek ini mencakup jalan setapak dan pantai khusus wanita.

Dilansir diSaudi Gazette, Senin (5/10), Fakieh Hospitality and Leisure Group akan mengembangkan proyek tersebut sebagai bagian dari Cities Humanization Initiative of the Kingdoms Vision 2030.

Baca Juga

Inisiatif ini bertujuan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup di Jeddah. Caranya dengan meningkatkan pangsa ruang hijau dan area rekreasi per kapita di samping meningkatkan jumlah orang yang berolahraga.

Ide proyek telah diubah dari chalet hotel, yang dioperasikan oleh perusahaan internasional, menjadi proyek dan tujuan wisata yang menargetkan semua pengunjung tepi laut. Ini termasuk orang-orang di kota dan pengunjung Jeddah, di mana Pulau Nawras akan dihubungkan ke tepi laut.

Proyek ini meluas di sepanjang Pulau Al-Nawras dengan jalan setapak sepanjang 200 meter dan 25 meter di kedua arah, menghadap ke banyak restoran, kafe, serta pusat hiburan dan seni. Selain itu, juga akan ada ruang bioskop, marina untuk perahu dan pantai pribadi untuk wanita, selain klub kesehatan dan area permainan.

Proyek ini juga mencakup berbagai kegiatan hiburan yang cocok untuk semua segmen masyarakat dan mewakili semua kelompok umur.

https://saudigazette.com.sa/article/598753/SAUDI-ARABIA/Jeddahs-Al-Nawras-Island-development-project-launched

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA