Kamis 15 Oct 2020 06:15 WIB

Bimbel Gratis Rumah Zakat Fasilitasi Anak untuk Belajar

Dalam bimbel terwujud pembelajaran partnership, yaitu saling membimbing diantara anak

Rumah Zakat gelar bimbel gratis untuk anak-anak.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar bimbel gratis untuk anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Menyelenggarakan bimbingan belajar gratis bagi warga merupakan inisiasi dari Dwi Pujiyanto selaku Relawan Rumah Zakat di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti.

Bertempat di Masjid Al-Muttaqin Warak. Relawan Rumah Zakat, Dwi, membantu memfasilitasi anak-anak belajar di tengah pandemi.

Dwi selaku mentor menyampaikan langsung bimbel bahasa Inggris dengan materi Prepositions of place (kata depan untuk tempat). “Materi sore ini tentang preposition atau kata depan," ujarnya.

Bimbel Bahasa Inggris ini mulai dari materi dasar. Sehingga mulai siswa yang masih duduk di bangku SD juga bisa bergabung. Justru dalam bimbel terwujud pembelajaran partnership, yaitu saling membimbing diantara anak.

"Pembelajaran asyik dan menyenangkan. Para peserta juga mendapatkan jajanan ringan dan air minum,” kata Dwi.

Nurul Muna (15 tahun) mengaku senang mengikuti bimbel dari Rumah Zakat. Melalui kegiatan bimbel ini dapat menambah penguasaan materi Bahasa Inggris dan belajar bersama teman-teman yang lain secara tatap muka.

Selain itu ia mengaku bersyukur karena sebelum belajar Bahasa Inggris diajak shalat asar berjamaah di masjid. “Senang bisa belajar Bahasa Inggris dari Rumah Zakat. Apalagi bisa belajar bersama, bertemu dengan teman-teman. Sebelum belajar kami juga bersama-sama melaksanakan shalat asar berjamaah. Jadi ilmu dunianya dapat, pahala akhiratnya juga dapat,” kata Nurul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement