Rabu 14 Oct 2020 23:53 WIB

Angka Kasus Infeksi Harian Jerman Tembus 5.000

Pemerintah Jerman khawatir penyebaran kasus Covid di kalangan lansia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Jerman melaporkan kasus infeksi virus Corona harian mereka di atas 5.000. Hal ini pertama kalinya terjadi sejak pertengahan April lalu.

Lembaga pencegahan dan pengendalian penyakit Jerman, Robert Koch Institute (RKI) melaporkan pada Rabu (14/10), kasus infeksi virus Corona bertambah 5.132 kasus. Sementara angka kematian bertambah 43.

Baca Juga

Secara terpisah, Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan gubernur 16 negara bagian. Mereka membahas langkah yang perlu dilakukan untuk menahan laju penyebaran virus korona yang terus meningkat.

Pemerintah khawatir tingkat penyebaran Covid-19 di antara orang lanjut usia meningkat. Kelompok itu menjadi kelompok yang paling rentan mengalami gejala serius.

Sejauh ini Jerman merawat 620 orang pasien di unit gawat darurat. Total kasus infeksi di Negeri Panzer mencapai 334.585 kasus dan hampir 282 ribu kasus dinyatakan sembuh.  

Pemerintah di seluruh Eropa memperketat peraturan pembatasan sosial. Sebab tampaknya benua itu sedang mengalami gelombang kedua wabah virus Corona.

Pada Selasa (13/10) lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pekan lalu Eropa melaporkan lebih dari 700 ribu kasus baru Covid-19. Naik 34 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement