Rabu 14 Oct 2020 23:36 WIB

Gubernur Kaltim Apresiasi TNI-Polri dalam Pencegahan Covid

Pemerintah daerah berupaya terus menangani Covid-19.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Gubernur Kalimantan Timur Kaltim Isran Noor mengapresiasi upaya yang dilakukan berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah itu. Upaya bersama penting untuk menangani penyebaran virus.

"Sangat salut dan sangat hormat dengan inisiatif dan upaya TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah menanggulangi Covid-19,"kata Isran Noor pada acara Serbuan Teritorial dalam rangka Mendisiplinkan Protokol Kesehatan dan Pencanangan Gerakan Perubahan Perilaku, di Makorem 091/ASN Samarinda, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menanggulangi penularan Covid-19 dengan melandasi pedoman-pedoman yang dibuat Presiden dan kementerian terkait yang dikoordinasikan dengan TNI dan Polri. Saat ini dicanangkan Gerakan Perubahan Perilaku dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kaltim.

"Kita harus berpikir strategis untuk mengatasinya karena musuhnya ini tidak kelihatan. Membendung dengan strategi yang taktis dan akurat. Mengikuti instruksi pemerintah dan setiap kelembagaan, untuk menaati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Ditambah disiplin dengan doa," jelas Isran Noor.

Sementara Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiratno menilai virus Corona bukan lagi musuh yang terlihat nyata tetapi tidak terlihat, namun sangat mematikan.

"Oleh karenanya masyarakat harus semakin tertib dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan lupa 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap harinya," pesan Pangdam.

Kegiatan dirangkai penyerahan bantuan paket sembako dan masker dari Kodam VI/Mlw, Korem 091/ASN, BPBD, PLN Mahakam dan Pupuk Kaltim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement