Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Zouma Ingin Banyak Belajar dari Thiago Silva di Chelsea

Rabu 14 Oct 2020 23:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Thiago Silva

Thiago Silva

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Zouma mengaku antusias dengan kedatangan Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Kurt Zouma antusias dengan kedatangan Thiago Silva. Zouma memuji rekan barunya di posisi bek tengah. Pemain berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun di Stamford Bridge setelah menjadi agen bebas setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

The Blues membutuhkan tambahan pertahanan musim panas ini setelah kebobolan 54 gol di Liga Primer Inggris musim lalu, jumlah tertinggi dari tim yang finis di 10 besar.

Baca Juga

Silva telah memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan, tujuh gelar Ligue 1 bersama PSG, serta Copa America bersama Brasil. Zouma menikmati kesempatan untuk belajar dan berkembang dengan bekerja bersama bek berpengalaman sekelas Silva.

"Anda dapat melihat langsung, begitu dia (Thiago Silva) berjalan melewati pintu di Cobham, dia memberikan nasihat kepada para pemain di sekitarnya. Dia sangat baik dengan orang-orang, dan Anda pasti dapat melihat dia memiliki kemampuan memimpi yang sangat baik," kata Zouma dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/10).

Ia mengaku sangat senang bekerja dengan Silva. Menurut Zouma, ia bukan hanya satu-satunya dalam skuat the Blues yang gembira dengan kehadiran Silva.

"Banyak orang di sini di Chelsea merasakan hal yang sama. Kami semua bersemangat untuk bermain dengannya dan belajar darinya," kata dia.

Menurut Zouma, Silva punya segalanya. Mulai dari pengalaman hingga skill yang dimiliki. Silva, kata dia, punya pengalaman hebat di level tertinggi, memenangkan banyak gelar dan musim lalu bermain di final Liga Champions.

"Dia tenang saat menguasai bola, dia bisa bertahan dengan sangat baik, posisinya bagus. Saya sangat senang dia di sini dan bersemangat untuk belajar darinya," kata Zouma.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA