Rabu 14 Oct 2020 23:07 WIB

JOOX Gelar Virtual Race dengan Konsep 'Squad'

Para peserta virtual race akan berkompetisi dalam satu kelompok.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
JOOX bersama aplikasi Gerak menghadirkan kompetisi olahraga lari dan sepeda bertajuk
JOOX bersama aplikasi Gerak menghadirkan kompetisi olahraga lari dan sepeda bertajuk "JOOX Virtual Race" (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JOOX bersama aplikasi Gerak menghadirkan kompetisi olahraga lari dan sepeda bertajuk "JOOX Virtual Race". Kegiatan virtual yang akan berlangsung pada 1-30 November 2020 itu mengusung konsep "squad".

Artinya, peserta berkompetisi dalam satu kelompok. Siapa saja dapat ikut serta dalam acara ini secara gratis dengan melakukan pendaftaran mulai 12 Oktober 2020 di laman resmi JOOX Virtual Race 2020 atau aplikasi Gerak.

Baca Juga

Berkompetisi bersama teman-teman akrab atau komunitas secara virtual membuat semua orang tetap merasa dekat meski di tengah pandemi. Selama sesi lari dan bersepeda, ada berbagai pilihan lagu yang telah dikurasi khusus oleh JOOX.

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata menyampaikan alasan di balik penyelenggaraan kegiatan. JOOX melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga semakin tinggi, khususnya olahraga lari dan bersepeda.

Kompetisi lari dan bersepeda virtual dihadirkan menjadi solusi bentuk olahraga di tengah keterbatasan semasa pandemi. Meski tergabung dalam squad, para peserta juga berkompetisi secara terpisah.

"Melalui JOOX Virtual Race, JOOX tidak hanya mengajak anak muda untuk menjaga kesehatan mental saja, tapi juga fisik," kata Yuanita melalui pernyataan resminya, dikutip republika.co.id, Rabu (14/10).

JOOX Virtual Race dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori lari dengan minimum jarak tempuh 42 km dan bersepeda dengan minimum jarak tempuh 100 km. Setiap pekan, terdapat berbagai tantangan seru dengan berbagai hadiah.

Ada “Workout from Home Challenge” bersama Jennifer Bachdim, “Karaoke Challenge” bersama Ghea Indrawari, dan “Best Route Challenge” bersama Ibnu Jamil. Setiap tantangan menghadirkan kesenangan tersendiri.

Untuk mekanismenya, masing-masing peserta yang terdaftar di kategori lari maupun sepeda diminta merekam jarak tempuh mereka untuk kompetisi ini dengan aplikasi Gerak. JOOX versi mobile browser juga dapat diakses secara langsung di aplikasi itu.

Di akhir periode acara, seluruh peserta yang berhasil menyelesaikan misi jarak tempuh akan mendapatkan sertifikat elektronik eksklusif dari JOOX dan Gerak. Terdapat pula medali dan trofi khusus, serta aneka hadiah eksklusif bagi top finisher.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement