Rabu 14 Oct 2020 22:46 WIB

Kaka Yakin Proyek Masa Depan AC Milan Sudah di Jalur Tepat

Kaka juga menilai Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok sentral bagi kebangkitan Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kaka saat masih berkostum AC Milan.
Foto: Twitter
Kaka saat masih berkostum AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan Ricardo Kaka percaya mantan klubnya telah berada di jalur yang tepat setelah sekian lama terpuruk. Kaka juga menilai  Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok sentral bagi kebangkitan i Rossoneri.

"Mereka memiliki skuat dengan campuran sosok pemimpin dan anak pemain muda berkualitas," jelas Kaka kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Rabu (14/10).

Baca Juga

Milan berada dalam trek gemilang dibawah kepemimpinan Stefano Pioli. Perlahan tapi pasti, kesebelasan asal kota mode Italia itu mulai menunjukkan permainan terbaik setelah tak tersentuh kekalahan sejak kompetisi 2019/2020 dilanjutkan kembali usai ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Sejak saat itu hingga musim kampanye 2020/2021 klub berjuluk i Diavolo seakan lupa bagaimana rasanya menelan kekalahan. Kaka pun percaya kinerja dan rencana besar pemilik klub Elliott Management Investment bersama CEO Ivan Gazidis telah menemukan jalan yang benar.

"Pekerjaan Paolo Maldini, dan eks direktur Zvonimir Boban sangatlah penting dalam perkembangan Milan saat ini. Saya suka gaya pembaruan Milan," sambung pria asal Brasil.

Milan sejatinya mencoba membangun skuat untuk masa depan. Maka dari itu mereka mengumpulkan para pemain muda potensial seperti Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Rafael Leao, Jens Petter Hauge, dan tentunya Gianluigi Donnarumma.

Mengomentari hal tersebut Kaka mengaku kebijakan yang diambil direktur Milan sangatlah fundamental. Mereka seakan mengikuti pola regenerasi yang dilakukan timnas Jerman pada 2014 silam.

Lebih lanjut, pria berusia 38 tahun memuji pengaruh Ibrahimovic dalam seragam Merah-Hitam. Ia pun percaya penyerang gaek asal Swedia itu akan terus membawa perbedaan untuk tim pemilik 18 gelar Scudetti.

"Dia menaikkan level semua orang. Dia punya motivasi dan kualitas. Jelas itu sangat membantu para pemain muda untuk tumbuh, dan menurut saya itu adalah rencana yang hebat," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement