Rabu 14 Oct 2020 22:20 WIB

Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Promosi Wisata

Dengan digitalisasi maka promosi bisa menjangkau banyak target wisatawan.

Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Promosi Wisata. Gunung Sempur (ilustrasi)
Foto: tempatwisatadikerawang.wordpress.com
Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Promosi Wisata. Gunung Sempur (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,KARAWANG — DPRD Kabupaten Karawang mendorong agar Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat berinovasi dalam melakukan promosi dan sosialisasi objek wisata. Salah satunya dengan Iebih memanfaatkan teknologi digital. 

Ketua Komisi ||l DPRD Karawang, Endang Sodikin mengatakan, saat ini sedang terselenggara event dari Kementerian Pariwisata bertajuk Anugrah Pesona Indonesia (API). Puncak Sempur yang merupakan salah satu objek wisata di Karawang masuk dalam nominasi Wisata Dataran Tinggi Terindah. Menurutnya, hal ini harus menjadi momentum bagi Pemkab Karawang melalui Disparbud untuk mensupport promosi dan sosialisasi wisata di Kota Pangkal Perjuangan. 

"Puncak Sempur harapan Karawang untuk masuk dalam katagori wisata dataran tinggi terindah pada event API, yang biasanya sering diraih oleh daerah yang memiliki pegunungan yang sudah mashur," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10).

Ia menuturkan, puncak sempur yang masuk nominasi API juga merupakan Kesempatan Badan Promosi Daerah melalui Disparbud untuk mensosialisasikan wisata ini. Serta mengajak masyarakat agar merespon dalam pemilihan objek wisata yang baru saja booming di Karawang. “Mudah-mudahan ini bisa mengangkat panorama estetika alam di Karawang dan Jabar," tuturnya. 

 

la menegaskan, Disparbud juga harus memiliki sistem digital untuk melakukan publikasi. Dengan digitalisasi maka promosi bisa menjangkau banyak target wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Disparbud juga harus bisa bekerjasama dengan Instansi lain seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk melebih mempopulerkan Puncak Sempur kepada kalangan milenial (pelajar dan pemuda).  Termasuk juga wisata lainnya yang ada di Karawang.

"Disparbud juga harus mengajak pelajar dan pemuda untuk peduli kepada objek wisata Karawang," ucapnya. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement