Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Pasien Covid-19 Sembuh Indramayu Bertambah Enam Orang

Rabu 14 Oct 2020 22:14 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nora Azizah

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah (Foto: ilustrasi)

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah (Foto: ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika
Ke enam pasien dinyatakan sembuh setelah swab lanjutan dinyatakan negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Rabu (14/10), mengatakan, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah enam orang.

"Alhamdulillah hari ini ada enam orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujarnya.

Deden menjelaskan, keenam orang yang dinyatakan sembuh tersebut, yakni seorang laki-laki berusia 29 tahun dan perempuan berusia 52 tahun. Keduanya berasal dari Kecamatan Kertasmaya.

Selain itu, seorang laki-laki berusia 43 tahun dan perempuan 31 tahun yang berasal dari Kecamatan Indramayu. Sedangkan dua orang lainnya, yakni seorang perempaun berusia 46 tahun dari Kecamatan Kandanghaur dan seorang perempuan berusia 43 tahun dari Kecamatan Lohbener.

"Keenam pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil swab lanjutannya negatif," tukas Deden.

Namun, dalam waktu bersamaan, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mengumumkan penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni seorang laki-laki berusia 27 tahun, dari Kecamatan Sukagumiwang. Menurut Deden, yang bersangkutan merupakan pasien dari Puskesmas Sukagumiwang dan terdeteksi rapid test reaktif. Kemudian dilakukan tes swab dan keluar hasilnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Pasien tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri sampai dengan RS rujukan siap, dan untuk kontak erat masih kita data," kata Deden.

Sementara itu, dengan penambahan kasus tersebut, maka jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga Rabu (14/10) mencapai 248 orang. Dari jumlah tersebut, 71 orang masih menjalani isolasi/dalam perawatan, 163 orang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA