Kamis 15 Oct 2020 01:36 WIB

13 Selebritas yang Tinggalkan Dunia Film untuk Kuliah

Natalie Portman hingga James Franco termasuk artis yang peduli pada pendidikan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Natalie Portman
Foto: EPA
Natalie Portman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Kehidupan glamor Hollywood tak membuat sejumlah aktor dan aktris melupakan pendidikannya. Kendati sudah punya nama terkenal dan berpenghasilan tak sedikit, sejumlah artis papan atas tak menepikan pentingnya pendidikan. Dilansir Elle, berikut daftar aktor dan aktris yang meninggalkan kegiatan wawancara dan syuting untuk presentasi lewat Power Point di bangku kuliah.

1. Joseph Gordon-Levitt

Baca Juga

Aktor 10 Things I Hate About You ini terdaftar di Columbia University di New York.

2. Natalie Portman

Natalie Portman adalah lulusan Harvard yang mengambil jurusan psikologi. Faktanya, bintang Black Swan itu melewatkan pemutaran perdana film Star Wars: Episode I - The Phantom Menace untuk menyelesaikan ujiannya.

3. Jodie Foster

Bintang anak yang menjadi sutradara Foster itu mendaftar di Yale University setelah lulus sekolah. Dia lulus dengan gelar di bidang sastra.

4. Ashley Olsen

Olsen mendaftar sekolah di Gallatin School of Individualized di New York University (NYU) setelah magang dengan perancang busana Zac Posen.

5. Emma Watson

Setelah berkarier di franchise Harry Potter, artis itu belajar di Brown University di AS. Dia menerima gelar untuk sastra Inggris. Watson mendapatkan nilai 3 A dalam sastra, geografi, dan seni bahasa Inggris Level A. Tak mengherankan jika Watson disebut sangat jenius.

6. Kristen Stewart

Bintang sampul Elle edisi September 2016 itu mendaftar di kelas University of California, Los Angeles (UCLA) pada 2013 dan berharap meraih gelar.

7. Dakota Fanning

Dakota mundur sejenak dari film untuk menyelesaikan studinya di NYU.

8. Claire Danes

Setelah membintangi My So-Called Life dan Romeo and Juliet, artis Homeland ini mengambil jeda dua tahun untuk belajar drama di Yale University.

9. Karlie Kloss

Supermodel itu menggantungkan sayapnya di Victoria’s Secrets untuk mendaftar di kursus Studi Independen di Gallatin School of Individualized Study di NYU.

10. Julia Stiles

Artis film Bourne itu kuliah di Columbia University untuk belajar sastra Inggris.

11. Jack Gleeson

Gleeson yang memerankan karakter di Game of Thrones sebagai Joffrey Baratheon berhenti berakting dan menjadi siswa di Trinity College Dublin.

12. Shakira

Pemenang Grammy itu mempelajari mata kuliah sejarah peradaban barat di UCLA di Kalifornia. Dia menyamarkan identitasnya lewat nama dan topi.

13. James Franco

Aktor The Spider Man itu belajar di banyak tempat yakni Rhode Island School of Design, New York University, Brooklyn Collaege, Columbia University, UCLA, dan Yale University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement