Rabu 14 Oct 2020 20:51 WIB

Ronaldo Kena Covid-19, Twit Spartak Moskow Viral

Spartak menyinggung starting XI Wolves yang dihuni mayoritas pemain Portugal.

Rep: Ang/ Red: Israr Itah
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tim top Rusia Spartak Moskow menghebohkan jagat maya setelah membuat lelucon soal hubungan Cristiano Ronaldo yang terkena Covid-19 dengan klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderes (Wolves). Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan Ronaldo positif Covid-19 pada Selasa (13/10). Sementara di timnas Portugal ada sederet pemain asal Wolves. Ada kekhawatiran para pemain tersebut terinfeksi dan akan mengurangi kekuatan Wolves di Liga Primer Inggris.

"Ya, itu merupakan setengah dari starting XI Wolves untuk akhir pekan," demikian cuitan akun resmi Spartak Moskow dilansir RT, Rabu (14/10). Cuitan itu melampirkan twit ulang satu berita yang menyebutkan pemain Portugal akan diisolasi setelah Ronaldo positif Covid-19. Padahal kemudian terbukti langkah itu tak diambil karena setelah menggelar tes, hanya Ronaldo yang terinfeksi.

Baca Juga

Rival abadi CSKA Moskow itu kemudian menuliskan cuitan lanjutan soal respons heboh dari lelucon itu sehingga memecahkan rekor 54 ribu netizen menyukai hal tersebut, serta hampir 7 ribu mentwit ulang. Jumlah ini sudah cukup besar untuk ukuran klub Rusia.

"Twit yang paling disukai di sepak bola Rusia..,dan Wolves bahkan tidak bermain pada akhir pekan....mereka bermain pada hari Senin #SelfBurn," sambung tulisan itu.

Wolves memiliki tidak kurang dari sembilan pemain asal Portugal di tim utama mereka, dengan dua lainnya dipinjamkan. Mereka, yakni Rui Patricio, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, dan Daniel Podence.

Spartak bukanlah satu-satunya yang bercanda tentang tim Inggris setelah berita minor terkait kondisi Ronaldo. Bahkan sebelum Ronaldo dinyatakan positif, kecenderungan Wolves untuk mengontrak pemain Portugal, yang secara luas dikaitkan dengan hubungan dekat dengan agen pesohor asal Portugis, Jorge Mendes, sering menjadi sumber lelucon bagi para pendukung.

Sementara itu, manajemen Wolves dilaporkan bakal bekerja sama dengan FPF untuk menggelar tes lanjutan kepada para pemain ketika mereka kembali pada hari Jumat.

Nantinya, anak asuh Nuno Espirito Santo akan bertandang ke markas Leeds United pada Senin (19/10) atau Selasa (20/10) dini hari WIB untuk memburu kemenangan ketiga mereka di Liga Primer musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement