Rabu 14 Oct 2020 19:09 WIB

Terapkan Eco Living, Ed Sheeran 'Buat' Hutan di Inggris

Ed Sheeran dikabarkan menghabiskan puluhan ribu pound sterling untuk proyek tersebut.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi Ed Sheeran dikabarkan menghabiskan puluhan ribu pound sterling untuk membangun hutan di perkebunan miliknya di Suffolk, Inggris. Inisiasi itu merupakan wujud kepedulian Sheeran dan istrinya Cherry Seaborn terhadap lingkungan berkelanjutan.

"Dia menghabiskan puluhan ribu pound sterling untuk proyek itu. Cherry juga terlibat karena dia ingin melakukan penghijauan kembali dan keberlanjutan," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Pohon-pohon akan ditanam di tanah yang luas, dengan kolam dan margasatwa di dalamnya. Ini akan menjadi hutan lebat dan membantu mengurangi karbon dalam beberapa tahun mendatang," tambah sumber itu seperti dikutip dari Female First, Rabu (14/10).

Salah satu rumah Sheeran di Suffolk, bagian timur Inggris, merupakan propertinya yang terbesar. Sheeran mengaku suka tinggal di Suffolk karena masyarakat setempat masih memperlakukannya seperti anggota masyarakat biasa.

"Menurut saya yang indah dari daerah ini adalah tidak ada yang memperlakukan saya berbeda, bahkan dengan orang yang bekerja di toko ikan dan keripik tidak ada yang berbeda, perlakuannya sama persis," kata dia pada 2019 lalu.

Sheeran kemudian membahas pengalaman masa kecil dalam lagunya "Castle on the Hill". Menurut dia, lagu yang dirilis pada 2017 itu terinspirasi dari tempat dia dibesarkan. "Ini adalah kastil di atas bukit di Suffolk, tentang inilah lagu itu," kata Sheeran.

Pelantun tembang "Shape of You" itu menyamakan hubungannya dengan Suffolk seperti hubungan Bruce Springsteen ke New Jersey. "Saya benar-benar jatuh cinta dengan tempat saya berasal, seperti yang ditulis Springsteen tentang New Jersey," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement