Rabu 14 Oct 2020 19:21 WIB

Ternyata, Ada Salah Ejaan di Nama Casemiro

nama asli gelandang Real Madrid ini bukan Casemiro

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Casemiro
Foto: AP Photo/Andre Penner
Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam lima musim terakhir, Casemiro menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Madrid.

Gelandang bertahan asal Brasil sukses mempersembahkan dua titel La Liga dan empat trofi Liga Champions, serta satu gelar juara Copa del Rey buat Los Blancos sejak dipercaya mengawal lini tengah Madrid.

Selama ini, publik pencinta sepak bola dan suporter Madrid mengenal gelandang berusia 28 tahun tersebut dengan nama Casemiro.

Padahal, nama asli mantan gelandang Sao Paolo itu ternyata bukan Casemiro. Ternyata, ada kesalahan pengejaan dalam nama pemain yang sempat dipinjamkan ke Porto pada musim 2014/2015 tersebut.

"Tidak banyak yang tahu, sebenarnya nama saya bukanlah Casemiro, melainkan Casimiro, karena nama belakang ibu saya adalah Casimiro. Jadi, ada kesalahan ejaan di nama saya. Seharusnya dengan menggunakan huruf I bukan dengan huruf E,'' kata Casemiro dalam wawancara dengan majalah asal Spanyol, Vamos, Rabu (14/10).

Pemain dengan nama lengkap Carlos Henrique Casimiro itu pun perubahan ejaan namanya tersebut terjadi saat dia masih tampil bersama Sao Paolo di Liga Brasil. Pada saat itu, dia tampil bagus di laga tersebut, dan penonton memanggilnya dengan nama Casemiro.

Akhirnya, sejak saat itu, untuk alasan keberuntungan, pemain yang direkrut Madrid dari Sao Paolo pada 2013 itu terus menggunakan nama Casemiro.

''Saat saya masih di Brasil, dan bermain untuk Sao Paolo, orang-orang mulai memanggil saya dengan nama Casemiro. Saat itu, saya tampil begitu bagus dan saya memutuskan, orang bisa memanggil saya dengan panggilan Casemiro, dengan huruf E,'' ujar gelandang bertahan timnas Brasil tersebut.

Tidak hanya itu, Casemiro juga mengaku memiliki alasan tersendiri memilih nomor punggung 14 di skuat Real Madrid.

Saat kembali ke Madrid usai melakoni masa peminjaman di Porto, Casemiro diminta memilih antara nomor punggung 14 dan nomor punggung 21.

Casemiro akhirnya lebih memilih nomor punggung 14, nomor punggung yang digunakan Xabi Alonso dan Guti Hernandez saat masih memperkuat Real Madrid.

''Saat saya kembali dari masa peminjaman di Porto, mereka meminta saya memilih nomor punggung antara nomor 21 dan 14."

"Saya tidak ragu dan langsung memilih nomor 14, karena Xabi Alonso dan Guti. Mereka adalah dua pemain yang menjadi referensi dan saya belajar banyak dari gaya permainan mereka berdua,'' ujar Casemiro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement