Kamis 15 Oct 2020 04:05 WIB

Kemenpan RB Buka Penerimaan 1 Juta CPNS Tahun Depan

Kemenpan RB akan buka satu juta formasi CPNS pada 2021

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Menpan RB Tjahjo Kumolo. Kemenpan RB akan buka satu juta formasi CPNS pada 2021. Ilustrasi.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menpan RB Tjahjo Kumolo. Kemenpan RB akan buka satu juta formasi CPNS pada 2021. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan kuota 1 juta. Pembukaan akan dilakukan pada 2021.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyebut penerimaan CPNS penting di masa krisis kesehatan seperti sekarang. Bukan hanya dalam hal pandemi Covid-19, tetapi juga mengenai tingginya angka stunting dan kematian ibu anak (KIA) di Indonesia.

Baca Juga

Beberapa formasi CPNS yang akan dibuka seperti perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, penyuluh perairan, dan sebagainya. "Penerimaan CPNS 2021, satu juta dulu. Kita akan menambah perawat, bidan dan dokter umum, penyuluh pertanian dan perairan. Ini penting, sebab soal stunting yang masih sangat tinggi," katanya pada Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten/kota se-Sulsel, Rabu (14/10).

Menurutnya perekrutan CPNS di daerah akan direformasikan dengan kebijakan Presiden Jokowi. Khususnya pada wilayah kebijakan kesehatan di masa dan pascapandemi Covid-19.

"Di masa pandemi kami juga sudah menyiapkan rekrutmen pada posisi sistem yang ada. Makanya saya sudah sampaikan ke PT Taspen agar segera memproses pensiunan PNS," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement