Rabu 14 Oct 2020 18:05 WIB

Frank de Boer Ungkap Strategi Belanda Hadapi Italia

Frank de Boer, mengaku terkesan dengan penampilan Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Belanda Frank De Boer.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pelatih Belanda Frank De Boer.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional Belanda, Frank de Boer, mengaku terkesan dengan penampilan Italia di bawah racikan Roberto Mancini. Belanda dan Italia akan saling berhadapan di Bergamo, dalam ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Italia mampu mendominasi pertandingan dalam pertemuan bulan lalu di Amsterdam, dimana Belanda menyerah 0-1 di kandang sendiri.

Untuk tidak mengulangi kekalahan tersebut, De Boer mengaku sudah menyiapkan dua skenario, dimana ia memastikan penampilan skuatnya akan berbeda dari pertemuan sebelumnya. Saat itu, lanjut dia, Italia melakukan tekanan selama 70 menit dan tampil dalam performa terbaik.

Baca Juga

Sementara Belanda main kurang menekan dan selalu terlambat mendapatkan bola. ''Saya benar-benar menyukai tim Italia ini, mereka main dengan empat atau lima pemain menyerang setiap saat. Cara mereka main saat ini sangat impresif,'' ungkap De Boer, dikutip dari Football-italia, Rabu (14/10).

Ia juga menambahkan, Jorginho dan Manuel Locatelli, mampu menahan bola dan mengontrol pertandingan. Sementara Marco Verratti bersama Jorginho, tak panik saat melakukan tekanan, dan itu unsur yang penting di level Eropa.

''Untuk memenangkan pertandingan ini, kami harus mengontrol lapangan tengah dan memenangkan pertarungan di sana. Itu adalah kunci untuk Italia selama 70 menit di Amsterdam,'' jelas De Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement