Rabu 14 Oct 2020 17:48 WIB

Chiellini Respons Kasus Covid-19 Meningkat di Italia

Giorgio Chiellini menegaskan Italia harus terus maju.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN --Giorgio Chiellini menegaskan Italia harus terus maju, walaupun kasus Covid-19 di kalangan sepak bola terus meningkat. Italia akan berhadapan dengan Belanda dalam ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Kamis (15/10) dini hari.

Namun, pertandingan di Gewiss Stadium, Bergamo itu dibayang-bayangi oleh peningkatan kasus Covid-19, termasuk winger Italia Stephan El Shaarawy dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Tapi Chiellini tak terkejut dengan peningkatan eskalasi ini.

Baca Juga

Ia mengatakan, yang perlu dilakukan adalah terus maju dan mengambil semua langkah pencegahan yang diperlukan. ''Tapi kita tidak bisa berhenti begitu saja. Pertama karena alasan ekonomi, karena sepak bola adalah industri yang penting dan besar,'' ujar Chiellini, dikutip dari Football-italia, Rabu (13/10).

Bek Juventus itu menyebutkan, ada kebutuhan sosial yang membuat sepak bola harus terus berjalan. Karena akan semakin ada wacana yang muncul untuk penghentian sepak bola dalam beberapa pekan ke depan. Karena itu, Chiellini siap untuk mengambil bagian dalam pencegahan virus ini dan menanggung risikonya.

''Kemenangan yang sebenarnya musim ini adalah menyelesaikan kompetisi, dan hasil adalah yang kedua,'' ujar Chiellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement