Rabu 14 Oct 2020 16:53 WIB

Lautaro Diklaim Bahagia Bersama Inter Milan

Lautaro bahagia di I Nerazzurri dan berniat bertahan di Stadion Giuseppe Meazza.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inter MilanLautaro Martinez  melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal Liga Europa antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk di Duesseldorf, Jerman, Senin (17/8/2020).
Foto: Sascha Steinbach, Pool Photo via AP
Pemain Inter MilanLautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal Liga Europa antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk di Duesseldorf, Jerman, Senin (17/8/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen Lautaro Martinez, Rolando Zarate, menegaskan, kliennya merasa kerasan dan bahagia memperkuat Inter Milan. Sebelumnya, pada awal bursa transfer musim panas kali ini, striker berusia 23 tahun itu disebut-sebut menjadi incaran utama Barcelona guna menggantikan posisi Luis Suarez.

Ketertarikan Barca ini tidak terlepas dari performa apik Martinez pada musim lalu. Eks striker Racing itu berhasil mencetak 21 gol dari 49 laga di semua ajang. Ini menjadi penampilan terbaik Lautaro sejak resmi memperkuat La Beneamata pada 2018 silam.

Lautaro pun sempat dikabarkan berminat hengkang ke Stadion Camp Nou dan tampil bersama Lionel Messi. Namun, kedua klub tidak kunjung menemui kata sepakat terkait kepindahan Lautaro. La Beneamata bersikeras, Martinez hanya bisa hengkang dari Stadion Giuseppe Meazza apabila ada klub yang mengaktifkan klausa pelepasannya, yang mencapai 111 juta euro.

Agen Lautaro, Rolando Zarate, pun menyebut, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan kembali soal potensi kepindahan Lautaro ke Barcelona. Bahkan, Zarate menegaskan, Lautaro bahagia di I Nerazzurri dan berniat bertahan di Stadion Giuseppe Meazza.

''Ini bukan saat yang tepat berbicara tentang Barcelona, karena Lautaro adalah pemain Inter Milan. Pembicaraan itu rasanya tidak menghormati klub yang membukakan karier Lautaro di sepak bola Eropa. Dia bahagia memperkuat Nerazzurri,'' tutur Zarate kepada Radio TrendTopic, Rabu (14/10).

Seperti lansiran Marca, peluang kepindahan Lautaro ke Barcelona memang sudah tertutup sepenuhnya. Kondisi ini tidak terlepas dari rendahnya nilai transfer yang ditawarkan manajemen Barcelona.

Dalam negosiasi terakhir antara kedua tim, awal September silam, Blaugrana hanya menawarkan nilai transfer sebesar 15 juta euro, termasuk bonus, guna bisa merekrut Lautaro.

Rendahnya tawaran nilai transfer Barcelona ini akhirnya membuat Lautaro kecewa dan enggan bergabung bersama Barcelona. Lautaro pun kini membuka peluang untuk memperpanjang kontrak bersama La Beneamata, yang sebenarnya baru berakhir pada 2023 mendatang.

Dalam klausul perpanjangan kontrak baru tersebut, striker yang mencetak tiga gol dan satu assist di tiga laga awal musim ini tersebut dikabarkan berharap mendapatkan kenaikan gaji hingga mencapai tujuh juta euro per musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement